TMMD Rembang Bisa Mengubah Pola Pikir Warga Pasedan - Indeks Media

Friday, October 26, 2018

TMMD Rembang Bisa Mengubah Pola Pikir Warga Pasedan

Indeksmedia.com – Rembang – TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0720/Rembang yang digelar di Desa Balecatur Kecamatan Gamping Sleman. Mendapat sambutan yang antusias dari warga Ngotoko Desa Pasedan.

Salah seorang warga Ngotoko, Wasito mengatakan dari pengamatannya selama ini, kehadiran TNI dengan kegiatan TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang mendapat apresiasi masyarakat. Menurutnya, tak berbeda dengan TMMD di tempat lainnya, ia yakin TMMD di Desanya juga akan mengubah cara pandang warga terhadap TNI yang selama ini ada di masyarakat Ngotoko.

“Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap Tentara, akan tetapi sejak adanya gelaran TMMD yang dimulai pada 15 Oktober 2018 yang lalu, sekarang warga menjadi sangat simpatik, Dikatakan Wasito yang sehari-hari bekerja serabutan ini, ia bersama warga banyak bersentuhan langsung dengan Satgas TMMD. Ia mengaku melihat dan merasakan sendiri bahwa ternyata TNI ternyata itu baik dan ramah-ramah. Ujarnya.

Di lain kesempatan, Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos. menuturkan kegiatan TMMD Kodim Rembang tersebut selain kegiatan pembangunan fisik juga akan ada kegiatan non fisik. “Untuk kegiatan Fisik, antara lain nanti akan membangun jalan,pos ronda dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Untuk kegiatan non fisik diantaranya sosialisai Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Donor Darah dan banyak lagi yang kami agendakan. Mudah – mudahan hasil TMMD nantinya dapat membantu dan bermanfaat sehingga semakin mendorong perekonomian warga Pasedan,khususnya Ngotoko, tegas Dandim. (0720)


Artikel yang berjudul “TMMD Rembang Bisa Mengubah Pola Pikir Warga Pasedan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment