Wawasan Kebangsaan Menyasar Ke SDN 1 Pasedan - Indeks Media

Monday, October 29, 2018

Wawasan Kebangsaan Menyasar Ke SDN 1 Pasedan

Rembang – Pelaksanaan TMMD di Desa Pasedan, banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD baik secara fisik maupun non fisik seperti halnya Wawasan Kebangsaan yang pagi itu di berikan oleh Lettu Inf Budi ( Danramil 12/Kragan).

Para Siswa dan siswi sebagai cikal bakal generasi muda yang memiliki potensi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa Indonesia.di usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Sesuai dengan kelompok umurnya, tentu pemberian wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari oleh Siswa dan Siswi,” Lettu Inf Budi menjelaskan kepada anak – anak.

Sebagai Kepala Sekolah Jamari S.Pd mengatakan,” merasa bangga dan berterima kasih atas pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswinya, sehingga anak didiknya semakin bersemangat dalam belajar.bahan yang di sampaikan juga sangat sesuai dengan kelompok umur anak didik Kami”.ujarnya.

Kepala Sekolah juga menambahkan, dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan.di harapkan nantinya anak didiknya dapat menjadi generasi yang kuat dan berkarakter. Untuk mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga, termasuk kepada anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 yang sekarang sedang berada di Desa Pasedan guna bekerja demi kesejahteraan warga Pasedan. (0720)


Artikel yang berjudul “Wawasan Kebangsaan Menyasar Ke SDN 1 Pasedan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment