Bentuk Dari Emansipasi Wanita Ada Di TMMD - Indeks Media

Monday, November 5, 2018

Bentuk Dari Emansipasi Wanita Ada Di TMMD

Indeksmedia.com – Rembang – Kaum Ibu-ibu pun tak mau ketinggalan membantu pembangunan jalan rabat beton sepanjang 240 meter di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu, tempat dimana TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang diselenggarakan, (05/11).

Di sini keterlibatan perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita patut diacungi jempol, sejumlah ibu-ibu terlibat salah satu program TMMD Reguler, yakni pengecoran jalan penghubung antar desa sepanjang 240 meter. Salah satunya adalah Sukimah (60) warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu. Bersama warga lainnya mereka membantu Satgas TMMD, tidak ada sekat diantara mereka. Bahkan sesekali sambil bekerja mereka bercanda, kerap terjadi keributan kecil yang berujung dengan tertawa bersama.

Bripka Sukir anggota Polsek Bulu saat bekerja bersama TNI dan warga di lokasi TMMD Melihat kondisi ibu Sukimah(60) yang usianya sudah tua dan ikut bekerja. Merasa kasihan Bripka Sukir menawarkan kepada mbah Sukimah untuk mengajak pulang bareng dengan diboncengin motor. ”Dengan Tentara maupun Polisi seperti keluarga sendiri, saya orang desa bangga dengan mereka yang ramah dan baik hati,” ungkap Mbah Sukimah. Jalan penghubung yang dicor ini kedepan akan meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masya rakat setempat. (0720)


Artikel yang berjudul “Bentuk Dari Emansipasi Wanita Ada Di TMMD” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment