Hormat Dan Jabat Tangan Buat Pak Tentara - Indeks Media

Sunday, November 4, 2018

Hormat Dan Jabat Tangan Buat Pak Tentara

Indeksmedia.com – Rembang – Satgas TMMD ke-103 Kodim 0720/Rembang Serda Wiji terlihat asyik Bercengkerama dengan anak-anak SD di Jalan Ds. Pasedan Kec. Bulu. Keakraban dan kebersamaan di antara mereka terlihat jelas dari bahasa tubuh mereka, Bersalaman dan memberikan penghormatan layaknya militer, Mereka terlihat saling bersenda gurau bersama.

“Saya sengaja memanfaatkan waktu untuk mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari dan menyampaikan bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI. Selain itu biar mereka juga mengerti, walaupun terlihat garang, tetapi Tentara itu lembut hatinya dan menyayangi anak-anak,” kata Serda Wiji.

Bapak Jamari Kepsek SDN 01 Pasedan mengucapkan banyak terima kasih kepada Serda Wiji karena sudah berbagi ilmu dan cerita dengan anak anak. Orang tua mereka ikut senang karena sejak adanya TMMD anak-anak menjadi disiplin bahkan setiap ketemu pak tentara atau orang tuanya selalu menghormat dan berjabat tangan.

“Saya dan para guru sangat terkesan karena dengan datangnya Bapak TNI kesini, secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan murid jika Tugas seorang tentara itu tidak berperang, tetapi juga mengayomi dan mengibur masyarakat tidak terkecuali anak anak,” katanya. (0720)


Artikel yang berjudul “Hormat Dan Jabat Tangan Buat Pak Tentara” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment