Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Fadli Amran Lantik Ketua KNPI Kota Pariaman - Indeks Media

Wednesday, November 21, 2018

Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Fadli Amran Lantik Ketua KNPI Kota Pariaman

Indeksmedia.com – Pariaman , Ketua DPD KNPI Kota Pariaman, Febrian Mirdani menegaskan KNPI sebagai wadah gabungan organisasi kepemudaan di Kota Pariaman akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pariaman memajukan kepemudaan.

Komitmen tersebut ditegaskannya saat pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Pariaman periode 2018-2021 oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Barat, Fadli Amran di Balaikota Pariaman, Selasa (20/11) siang.

Sinergi tersebut diwujudkan dalam bentuk keterlibatan pemuda ikut serta menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Lebih kongkrit, pemuda punya peran sendiri dalam menangani masalah masyarakat.

“Pemuda harus merespon segala permasalahan yang terjadi di Kota Pariaman. Respon tersebut diwujudkan dengan cara andil menyelesaikan permasalahan daerah,” kata Febrian dalam sambutan perdanaya sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pariaman.

Ia mengatakan jika DPD KNPI Kota Pariaman telah melakukan konsolidasi dengan stake holder Pariaman. Hal tersebut dilakukan untuk mensinergikan program KNPI Kota Pariaman dengan OPD di lingkungan Kota Pariaman. Pihaknya juga akan mengawal dan mengontrol pelaksanaan dan realisasi visi dan misi pemerintahan saat ini.

“Sinergitas tersebut membuktikan dukungan dan keseriusan Pemko Pariaman memajukan kepemudaan Kota Pariaman. Sebagai mitra pemerintah, kami akan ambil peran mengawal dan mengontrol jalannya pemerintahan. Sejauhmana realisasi visi dan misi oleh kepala daerah yang baru. Begitu pula dengan sumbangsih ide dan gagasan, kami akan sampaikan pula,” ulasnya. (02)

Dalam kesempatan itu, ia juga mendorong agar Pemko Pariaman dan DPRD Kota Pariaman membuat Perda khusus penanganan penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, LBGT. Dua permasalahan sosial tersebut, perlu mendapatkan penanganan serius dari pemerintah daerah.

Sementara itu mantan Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Saputra meyakini pemuda akan memiliki banyak ruang dalam pembangunan Kota Pariaman. Hal tersebut dikarenakan keseriusaan pemerintah saat ini memajukan bidang kepemudaan.

Menurutnya, DPRD Kota Pariaman saat ini tengah merancang Perda inisiatif tentang kepemudaan. Rancangan Perda tersebut menekankan perhatian khusus kepada pemuda dengan kewajiban pengalokasian keuangan APBD Kota Pariaman sebesar 1-2 persen.

“Dengan lahirnya Perda tersebut, akan banyak kegiatan mendukung kepemudaan. KNPI Kota Pariaman tidak perlu lagi kuatir dengan anggaran dalam melaksanakan kegiatan KNPI Kota Pariaman. Apalagi konsen Walikota dan Wakil Walikota Pariaman saat ini, memiliki visi dan misi di bidang kepemudaan,” ujarnya.

Komitmen memajukan bidang kepemudaan di Kota Pariaman juga ditegaskan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. Menurutnya, dalam program yang dirancang duet pemerintahan Genius Umar dan dirinya, memiliki banyak item memajukan bidang kepemudaan.

“Banyak program bersama yang dilakukan antara Pemko Pariaman dan KNPI Kota Pariaman yang diorganisir oleh OPD terkait. Program bidang ekonomi juga melibatkan pemuda. Bidang pariwisata juga dilibatkan, begitu pula bidang lainnya,” kata dia.

Di awal pemerintahan Genius Umar-Mardison Mahyuddin, perhatian untuk memajukan kepemudaan diwujudkan dengan pembangunan Youth Center sebagai pusat kegiatan pemuda Kota Pariaman.

“Bisa jadi ada nomenklatur OPD khusus bidang kepemudaan,” ulasnya.

Ia mengharapkan, KNPI Kota Pariaman menjadi pelopor terdepan untuk mengikis masalah sosial seperti penyakit masyarakat penyalahgunaan narkoba, LGBT. Dua permasalahan itu, membutuhkan penanganan dan perhatian dari seluruh pihak di Kota Pariaman.

Pengurus DPD KNPI Kota Pariaman periode 2018-2021 telah dilantik dengan komposisi Febrian Mirdani sebagai ketua, Hidayat Saputra sebagai sekretaris dan Fandi Chandra Pratama sebagai bendahara.


Artikel yang berjudul “Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Fadli Amran Lantik Ketua KNPI Kota Pariaman” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment