Satgas TMMD Berikan Kesan Yang Memdalam Bagi Warga Ngotoko - Indeks Media

Saturday, November 10, 2018

Satgas TMMD Berikan Kesan Yang Memdalam Bagi Warga Ngotoko

Indeksmedia.com – Rembang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke kesatuan atau markasnya masing masing. (10/11)

Ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan itu akan dikenang selalu oleh Masyarakat Pasedan khususnya dukuh Ngotoko. Keberadaan Prajurit TNI selama empat minggu terakhir sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembuatan jalan, bedah rumah, RTLH dan kegiatan fisik laninya berkat gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah.

Prajurit TNI dan warga bekerja keras bersama siang dan malam, program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kebersamaan prajurit TNI bersama masyarakat. Prajurit TNI selama mengikuti program TMMD menginap di rumah warga. Seperti yang diungkapkan oleh Suryati, warga Desa Pasedan Kec Bulu.

Dirinya sangat senang para prajurit menunjukan rasa kekeluargan yang begitu tinggi. “Saya sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,’’ ucap Suryati.

Itulah sebagian potret TMMD 2018 di Pasedan, masih banyak lagi kesan dan kenangan indah yang ditinggakan TNI dalam program TMMD di Rembang. Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun – tahun mendatang. Hal Ini ,menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin di cintai rakyat, sehingga semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat” memang benar adanya. (0720)


Artikel yang berjudul “Satgas TMMD Berikan Kesan Yang Memdalam Bagi Warga Ngotoko” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment