Satgas TMMD Dan Santri Pasedan Berlatih Rebana Bersama - Indeks Media

Friday, November 2, 2018

Satgas TMMD Dan Santri Pasedan Berlatih Rebana Bersama

Padang TIME.com-Rembang – Dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 103 di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu, sebagian anggota Yonif 410/Alugoro diwaktu malam hari ada yang ikut bergabung sama anak-anak Desa Pasedan yang sedang bersholawat dengan diiringi musik rebana.

Karena anggota Yonif 410/Alugoro menginap di lokasi TMMD, sehingga banyak waktu luang untuk berbaur sama warga termasuk bersama anak-anak. Kegiatan sholawat dan rebana itu dilaksanakan di Musholla Assalam Desa Pasedan tadi malam. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang maha Esa. Kamis malam (01/11/2018)

Kemampuan anggota Satgas TMMD Kodim Rembang khususnya dari Yonif 410/Alugoro dipimpin Serda Arizona dalam memainkan hadroh sudah tidak diragukan lagi, karena 410/Alugoro sendiri memiliki group hadroh yang diberi nama Al Mantab dan sudah dikenal di Wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Antusiasme dan semangat anak -anak Desa Pasedan ditunjukkan dengan banyaknya yang ikut hadrohan yang disaksikan oleh para orang tua mereka. Anggota Satgas Yonif 410/Alugoro mendampingi anak-anak untuk memainkan irama musik rebana, melantunkan syair-syair Islami yang mengandung pujian keagungan Allah SWT dan keteladanan terhadap Nabi Muhamad SAW. (0720)


Artikel yang berjudul “Satgas TMMD Dan Santri Pasedan Berlatih Rebana Bersama” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment