Sirup Kawis, Minuman Khas Rembang - Indeks Media

Wednesday, November 14, 2018

Sirup Kawis, Minuman Khas Rembang

Padang TIME.com-Rembang – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang telah resmi ditutup oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Wuryanto selaku inspektur upacara yang diselenggarakan dilapangan Desa Kemadu Kecamatan Sulang.

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0720/Rembang dalam acara tersebut. Diantaranya dengan menggelar bazzar murah. Hal tersebut disambut antusias warga setempat dan sekitarnya yang sengaja berbondong-bondong untuk menyaksikan kegiatan upacara penutupan TMMD Rembang. Selasa (13/11)

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Rembang menyambangi warga yang sedang berkerumun di satand bazzar murah. Ada yang menarik perhatian Wakil Bupati saat menyambangi kerumunan warga di stand bazzar murah tersebut. Yaitu sirup kawis salah satu minuman khas Rembang yang disediakan di tempat bazzar murah itu.

Wakil Bupati Rembang yang didampingi Danrem 073/Makutarama dan Kapolres Rembang terlihat sedang mengambil sirup buah kawis dan dikasihkan kepada seorang anak yang digendong oleh ibunya.

“Terimakasih Pak Wakil Bupati.” Ungakap ibu warga setempat.

Hal tersebut mengundang reaksi warga yang lain sehingga mereka pun juga menginginnkan sirup kawis tersebut. Dan akhirnya Wakil Bupati Rembang pun menuruti keinginan warga dengan memborong sirup kawis dan dibagikan kepada warga yang ada ditempat itu. (0720)


Artikel yang berjudul “Sirup Kawis, Minuman Khas Rembang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment