Terimaksih Afifah Kepada Pak Tentara Tak Terhingga - Indeks Media

Monday, November 12, 2018

Terimaksih Afifah Kepada Pak Tentara Tak Terhingga

Rembang – Di tengah kesibukan sehari-hari dalam perbaikan akses jalan utama yang menghubungkan Dukuh Ngotoko ke Desa Pasedan, anggota Satgas TMMD Reg Kodim 0720/Rembang mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat, diantaranya dengan anak-anak Desa Pasedan dengan Mengendarai Motor bersama, (12/11/2018)

Hal ini dilakukan Serda Tegu Haryanto untuk menciptakan indahnya kebersamaan dalam membangun dan mewujudkan suatu kebhinnekaan yang diawali sejak dini.

Kegiatan itu terlihat anak-anak sangat senang bisa dekat dengan Bapak TNI sehingga terpancar dari wajah mereka kegembiraan dengan adanya aparat TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di wilayahnya.

Afifah (salah satu anak) pun mengucapkan terimakasih kepada para anggota Satgas TMMD Reg ke 103 yang bikin bagus jalan desa kami dan sudah mau bermain dengan kami“Juga telah bangun kampung kami sehingga jalan di desa kami bisa dengan mudah di lewati,” katanya. (0720)

Siswa SD Pasedan, Ceria Lalui Jalan Baru Hasil TMMD Kodim 0720/Rembang

Rembang – Sampai hari ini genap sudah 28 hari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0720/Rembang dilaksanakan. Dampaknya, kini anak-anak bersekolah sudah dapat melalui sebagian jalan hasil dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tersebut.

Setelah resmi dinyatakan di mulai kegiatan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 wilayah Kodim 0720/Rembang pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu, masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang berjibaku membantu TNI-Polri menyelesaikan sasaranTMMD yang meliputi makadam jalan, cor beton, RTLH dan pembuatan pos kamling.

Proses pengerjaannya cor beton jalan penghubung antar Desa Pasedan ke Dukuh Ngotoko juga tidak mudah. Hampir semua medan yang dikerjakan terbilang sulit, terutama material yang di pakai karena sistem pengecoran pakai molen saja, namun dengan semangat kegotong royongan hasil bisa tercapai.

Semua rintangan dapat dilalui dengan mudah, kesadaran masyarakat sendiri sebagai bentuk sinergitas TNI dengan rakyat muncul dengan sendirinya hingga jalan tampak siap di lalui. (0720)


Artikel yang berjudul “Terimaksih Afifah Kepada Pak Tentara Tak Terhingga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment