Warga Pasedan Antisipasi Bencana Alam Menjelang Musim Penghujan - Indeks Media

Thursday, November 1, 2018

Warga Pasedan Antisipasi Bencana Alam Menjelang Musim Penghujan

Indeksmedia.com- Rembang – Untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Satgas TMMD selain sibuk dalam pengerjaan fisik dan non fisik. Ada juga pembinan kewilayahan yang juga menjadi salah satu tujuan utama diadakannya TMMD reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan Bulu Kabupaten Rembang.

Seorang anggota Satgas harus bisa semuanya tidak hanya dalam pengerjaan perbaikan jalan dan renovasi rumah saja, selain itu juga bisa membaca situasi yang berkembang dan harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan. Dengan melihat cuaca ke depannya yang akan memasuki musim penghujan, anggota koordinasi mengenai situasi wilayah untuk menghadapi cuaca hujan dan angin bulan november nantinya.

Serda Muchtar dan Koptu Shalafudin menghimbau kepada perangkat desa agar dapat memberitahu warganya, dalam bepergian supaya memperhatikan sisi keamanan karena cuaca yang tidak bisa ditentukan. Dengan cuaca seperti itu kalau kita tidak mengantisipasinya, dapat membahayakan diri sendiri dan warga yang lainnya.

Muchtar juga menambahkan supaya warga membersihkan lingkungannya agar tidak menimbulkan bahaya banjir, dan apabila lingkunagan kotor dapat menimbulkan penyakit karena nyamuk sangat senang dengan lingkungan yang kumuh atau kotor,” terangnya.

Serda Muchtar juga menambahkan,supaya sekiranya warga Pasedan peduli dengan lingkunganny, karena secara geografis Desa Pasedan juga rawan akan bencana tanah longsor, melihat posisi Desa Pasedan yang berada di lereng perbukitan. (0720)


Artikel yang berjudul “Warga Pasedan Antisipasi Bencana Alam Menjelang Musim Penghujan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment