Hadapi UNBK 2019 LINDA OKTAVIANTI,SE.MM.MPdE Sosialisasikan UNBK di Bimbel Fokus Bandung Cab. Padang  - Indeks Media

Friday, December 21, 2018

Hadapi UNBK 2019 LINDA OKTAVIANTI,SE.MM.MPdE Sosialisasikan UNBK di Bimbel Fokus Bandung Cab. Padang 

Indeksmedia.com – Ujian Nasional (UN) merupakan ujian yang menentukan kelulusan siswa/i di tingkat pendidikan dasar,menengah dan atas. Sebelumnya UN dilaksanakan berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) dengan menggunakan pensil 2B dan pemeriksaan melalui scanner. Selanjutnya secara bertahap dimulai pada tahun 2014 dilaksanakan UNBK di beberapa sekolah dan pada tahun 2019 dilaksanakan secara menyeluruh. UNBK itu sendiri disebut juga Computer Based Test (CBT) yang merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer.

Dengan semangat untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), maka siswa/i diberikan pelatihan dan simulasi UNBK agar siswa/i menjadi terbiasa dan juga meminimalisir kesalahan teknis yang dilakukan siswa/i pada pelaksanaan UNBK.

Menanggapi hal ini, Ibu Linda Oktavianti, SE,MM,MPdE selaku Direktur Bimbel Fokus Bandung cab. Padang memberikan pelatihan/Try Out UNBK SMA kepada siswa/i Bimbel Fokus Bandung Cab.Padang dan ikut serta mengawasi pelaksanaan Try Out UNBK SMA tersebut, dan hasilnya bisa langsung dilihat setelah siswa/i selesai Try Out sekaligus memeriksa kesalahan masing-masing soal. Setelah itu siswa diberikan trik dan pembahasan soal-soal berkategori sulit.
Linda Oktavianti berharap dengan diadakannya pelatihan/ Try Out UNBK terhadap siswa/i Fokus Bandung, semoga siswa terasah keterampilannya dalam mengerjakan soal-soal ujian dengan segala tingkat kesulitan soal, sehingga pada pelaksanaan UNBK SMA nantinya, siswa/i bisa mengerjakan dengan baik dan mendapatkan nilai UNBK yang tinggi dan hasil yang memuaskan. (linda)


Artikel yang berjudul “Hadapi UNBK 2019 LINDA OKTAVIANTI,SE.MM.MPdE Sosialisasikan UNBK di Bimbel Fokus Bandung Cab. Padang ” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment