Arab Saudi Berencana Membangun Tambang Minyak di Afrika Selatan - Indeks Media

Friday, January 18, 2019

Arab Saudi Berencana Membangun Tambang Minyak di Afrika Selatan

Padang TIME.com Arab Saudi berencana membangun kilang minyak dan pabrik petrokimia di Afrika Selatan, hal ini merupakan bagian dari $ 10 miliar investasi di negara itu, Menteri Energi Saudi Khalid Al-Falih mengatakan pada hari Jumat. seperti dilansir dari Reuters, (Sabtu/19/1/2019).

Saudi akan menggunakan minyak di kilang yang sedang direncanakan pembangunannya. proyek ini dipimpin oleh perusahaan energi negara Saudi Aramco, Al-Falih mengatakan dalam komentar setelah pertemuan dengan Menteri Energi Afrika Selatan Jeff Radebe di Pretoria.

“Telah terjadi pertukaran pembicaraan oleh tim Aramco Saudi dan mereka telah didukung oleh kementerian energi Afrika Selatan,” kata Al-Falih.

Lokasi pasti kilang dan pabrik petrokimia akan selesai dalam beberapa minggu mendatang, kata Radebe.

Arab Saudi juga tertarik untuk menggunakan fasilitas penyimpanan minyak utama Afrika Selatan, Al-Falih mengatakan bahwa pengembang utilitas Saudi Acwa Power sedang mencari investasi dalam program energi terbarukan.

Dia juga mengkonfirmasi bahwa ada diskusi tentang kerajaan yang berinvestasi di perusahaan pertahanan negara Afrika Selatan, Denel, yang secara eksklusif dilaporkan oleh Reuters pada bulan November.

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa sedang mencoba untuk merayu investor asing untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi yang sedang kesulitan saat ia mempersiapkan pemilihan parlemen tahun ini.

Pangeran Saudi Mohammed Bin Salman bertemu dengan Ramaphosa di sela-sela KTT Kelompok 20 di Argentina pada bulan November.


Artikel yang berjudul “Arab Saudi Berencana Membangun Tambang Minyak di Afrika Selatan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment