Beberapa Kader Demokrat Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin - Indeks Media

Monday, January 21, 2019

Beberapa Kader Demokrat Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sebagian kader partai Demokrat berbalik mendukung Jokowi. Sebab, mereka telah melihat kinerja yang nyata dan telah dihadirkan secara baik oleh Jokowi.

Seperti contoh di Cirebon. Bahkan, salah satu petinggi partai Demokrat berani meyakinkan suara Jokowi di Cirebon akan mencapai 70%.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Azis yang juga kader Partai Demokrat ini bakal berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Cirebon.

Azis menegaskan dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf bersifat pribadi. “Saya bicara di sini sebagai pribadi, seorang Nasrudin Azis. Sebagai warga negara yang memiliki hak memilih. Jadi bukan sebagai kepala daerah,” kata Azis usai deklarasi dukungan di kawasan Jalan Tuparev, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Azis tak menampik dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin terbilang berisiko. Terlebih Partai Demokrat merupakan bagian dari Koalisi Adil Makmur yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Namun, Azis mengaku bisa bernafas lega. Lantaran Partai Demokrat bisa memahami sikap politiknya.

“Teman-teman yang satu partai, maupun dari partai yang berbeda memahami saya. Pak SBY itu selalu mendidik kadernya untuk berjiwa besar, kader yang menerima demokrasi. Pilihan pribadi saya ini bagian demokrasi, bagian dari sikap seorang kader,” tutur Azis.

Azis mengaku mempersilakan kader Partai Demokrat lainnya untuk menentukan pilihan. Ia menjelaskan alasan memilih Jokowi. Menurut Azis, yang melatarbelakangi pilihannya tersebut adalah nasib Indonesia untuk lima tahun mendatang.

“Kami akan berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Kami menargetkan menang 70 persen di Cirebon,” katanya.

No comments:

Post a Comment