Menyamakan Sandiaga dengan Bung Hatta itu Keliru - Indeks Media

Tuesday, January 22, 2019

Menyamakan Sandiaga dengan Bung Hatta itu Keliru

Pernyataan Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang menyamakan Sandiaga Uno dengan Mohammad Hatta jadi kontroversi. Berawal dari protes cucu Bung Hatta lalu berlanjut ke kritik pendukung Jokowi dan pembelaan kubu Prabowo.

Dahnil melempar pernyataan itu dalam video bersama jubir Prabowo-Sandi lainnya. Saat itu, dia bertanya alasan mereka yakin Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden.

Terakhir, giliran Dahnil yang menjawab pertanyaan itu. Dia membandingkan Prabowo dengan Sukarno dan Jenderal Soedirman serta Sandiaga dengan Mohammad Hatta.

“Kalau bagi saya nih mereka seperti, apa seperti, bagian baru dari model Bung Karno dan Bung Hatta. Pak Prabowo itu seperti kombinasi Bung Karno dan Jenderal Soedirman, sedangkan Bang Sandi itu adalah bagian baru dari Bung Hatta,” kata Dahnil.

“Itulah kenapa mereka berdua pantas jadi presiden dan wakil presiden,” lanjutnya.

Ucapan Dahnil itu direspons Gustika Jusuf-Hatta, cucu Mohammad Hatta. Lewat Twitter, Gustika keberatan ketika Sandiaga disamakan dengan Bung Hatta. Dihubungi lewat direct message, Gustika mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

“Tidak kenal dengan Bung Hatta tidak usah mengibaratkan sebagai Bung Hatta. tidak elok menggunakan nama beliau (dan Eyang Karno) demi kepentingan politik. I’m so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai. it’s getting old @Dahnilanzar” tulis Gustika.

Sandiaga Uno disamakan dengan Bung Hatta? Itu adalah pernyataan konyol sekaligus sesat. Sebab, Bung Hatta adalah sebenar-benarnya Bapak Perekonomian Indonesia.

Sedangkan jasa Sandiaga Uno? Program Oke-Oce gagal, jadi wakil gubernur juga gagal. Tak ada kebanggan pada diri Sandiaga Uno. Menyamakan Sandiaga dengan Hatta seperti menegakkan benang basah.

No comments:

Post a Comment