Peringati hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Didik Setiawan melakukan kegiatan pembagian 10.000 bibit - Indeks Media

Thursday, January 10, 2019

Peringati hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Didik Setiawan melakukan kegiatan pembagian 10.000 bibit

Pada setiap tanggal 10 Januari, masyarakat dunia di berbagai negara merayakan hari sejuta pohon sedunia. Tidak banyak memang yang melaksanakan selebrasi ataupun perayaan, namun ini penting untuk mengetahui kelestarian pohon. Banyak sekali manfaat dari pohon untuk keberlangsungan kehidupan manusia.

Maka dari itu, dalam rangka memperingati hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Relawan Didik Setiawan Caleg DPR-RI melakukan kegiatan pembagian 10.000 bibit sengon. Adapun pembagian bibit sengon itu kepada masyarakat dan beberapa kelompok tani khususnya di wilayah Kabupaten Semarang. Alasan dari kegiatan tersebut adalah sebagai gerakan sosial dalam meneladani budaya sadar akan lingkungan.

Gerakan para relawan ini merupakan bentuk kesadaran akan lingkungan yang padat industri di ungaran dan rawan longsor. Beberapa daerah, utamanya daerah tempat tinggal sekitar perbukitan, sering sekali terkena dampak industri dan juga longsor. Maka dari itu, penting adanya penanaman pohon yang nantinya bisa terhindar dari bahaya banjir dan tanah longsor.

“Melalui program pembagian bibit sengon ini diharapkan selain meningkatkan hasil perekonomian petani dengan bisa panen 4-5 tahun juga sebagai upaya penyelamatan sumber mata air di masa kemarau,” kata Mirza Faisol selaku koord relawan Didik Setiawan

Menjaga lingkungan di hari ini, merupakan sebuah yang sangat penting dan mesti wajib dilakukan sebagi tindakan penyelamatan lingkungan. Selain itu, menjaga lingkungan agar tetap indah, asri dan sehat itu merupakan tugas kita semua. Semoga dengan tumbuhnya kesadaran lingkungan yang diinisiasi oleh Relawan Didik Setiawan, mampu menciptakan negeri yang hijau dan asri.

“Komitmen ini akan terus dijaga dan dilakukan oleh kami dan para relawan. Harapan kami tentunya akan terwujud sebuah negeri yang hijau, asri dan sehat,” tegas Didik Setiawan

No comments:

Post a Comment