Tanah Longsor Timpa Rumah Warga - Indeks Media

Thursday, January 17, 2019

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga

Indeksmedia.com – Pati ,Hujan yang terus menerus turun dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati kemarin menimbulkan longsor di wilayah Desa Medani Cluwak.
Kejadian longsor inTanah Longsor Timpa Rumah Wargai menimpa rumah milik Bapak Kusmiyanto umur 38 tahun alamat Dukuh Medani RT 04 RW 02 Desa Medani Kecamatan Cluwak. Hal ini diketahui pagi hari ketika Sunarsih istri Bapak Kusmiyanto hendak ke kamar mandi untuk mencuci baju. Sunarsih merasa kaget karena dapur bagian belakang rumahnya sudah tertimbun tanah lonsor setinggi kurang lebih 10 meter. Dengan perasaan kaget dia memberitahukan kejadian tersebut kepada suaminya. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan, tembok samping belakang yang terbuat dari batu bata jebol, atap yang terbuat dari asbes Jebol. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp.5.000.000 (lima juta rupiah).
Babinsa Koramil 08/Cluwak Desa Medani Sertu Budi bersama anggota Polsek Cluwak yang mengetahui kejadian tersebut segera mendatangi tempat kejadian dan segera mengamankan area yang terdampak tanah lonsor.
“ Longsor ini tidak hanya mengakibatkan rumah Bapak Kusmiyanto terkena dampaknya tetapi juga jalan penghubung di daerah tersebut juga terdampak longsor,” Kata Sertu Budi.
Dengan kejadian tersebut anggota Koramil dan Polsek Cluwak mengadakan kordinasi dengan warga dan perangkat Desa Medani untuk segera melakukan tindakan pengamanan dikarenakan jalan penghubung tersebut sangat rawan bila dilalui pada malam hari. (sol)


Artikel yang berjudul “Tanah Longsor Timpa Rumah Warga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment