Walau Tua Semangay Yetap Muda - Indeks Media

Thursday, February 21, 2019

Walau Tua Semangay Yetap Muda

Indeksmedia.com – BLORA – Biarpun sudah berusia lanjut, Kakek tua ini, Mbah Darmin (87) warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, tidak mau kelah dengan yang muda-muda. Dia sehari-harinya ikut aktif bekerjad di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora, ”pagi saya cari pakan ternak, siangnya saya tidak pernah absen ikut kerja bhakti bersama Pak Tantara,” ujarnya kepada Tim Pendim Blora.
“Woalah Pak ngeten niki kulo remen radosan ngajeng griyo niki dibangun pondasi ratan, kersane dalan kuat. Soale menawi mboten dipondasi radosanipun gampang longsor. Kula mboten nate absen nderek kerja bhakti kaleh Pak Tentara (Saya senang jaan depan rumah saya dibangun pondasi supaya jalannya kuat. Soalnya kalau tidak dipondasi, jalan mudah longsor. Saya tidak pernah absen untuk ikut kerja bhakti -Red).”
Melihat kesadaran dan semangat kerja keras dari warga desa binaanya di momen TMMD, Babinsa desa setempat, Serda Suawarno tidak menyia-nyiakan kesempatan. Di setiap harinya dia aktif ikut kerja memberi contoh kepada warga. ”Dengan cara iki saya bisa lebih dekat dengan warga, dan semakin tahu permasalahan apa yang sedang dihadapi warga,” ungkap Serda Suwarno. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Walau Tua Semangay Yetap Muda” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment