Warga dan Tentara Jaga Kebersihan Desa Sasran TMMD - Indeks Media

Wednesday, February 27, 2019

Warga dan Tentara Jaga Kebersihan Desa Sasran TMMD

Indeksmedia.com -BLORA – Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora tidak hanya konsentrasi di pekerjaan fisik yan sudah diprogramkan, melainkan di sela-sela itu mengajak warga setempat, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti sore menjelang istirahat selesai, Tentara mengajak warga untuk bergotong royong membesihkan sampah yang ada di sepanjang jalan desa setempat. Dengan cara itu, smenjak ada gelaran TMMD di desa itu, Desa Jurangjero kelihatan bersih, asri dan tidak lagi adanya sampah berserakan di tepian jalan.

Terpisah Babinsa Desa Jurangjeo, Serda Suwarno menyatakan, pihaknya cukup puas dengan adnaya perubahan perilkau hidup bersih sejak ada gelaran TMMD dari Kodim Blora. Harpannya, hal itu bisa dipertahankan setelah TMMD usai nanti. ”pada bagian lain saya merasa senang sekali, menyusul dengan adanya TMMD dari Kodim Blora, apa yang selama ini diharapkan warga desa binaan terkabulkan,” papar Serda Suwarno.

Dia sepakat, dengan semangat gotong royong, semua pekerjaan berat cepat selesai dan menumbuhkan rasa kebersamaan, guyub rukun, senasib seperjuangan. Termasuk merasa memiliki bersama aset yang ada di sebuah lingkungan pedesaan. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Warga dan Tentara Jaga Kebersihan Desa Sasran TMMD” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment