Warga Desa Jurangjero, Kec Bogorejo, bergotong royong menebang pohon di ruas jalan  akan dibangun TNI - Indeks Media

Wednesday, February 13, 2019

Warga Desa Jurangjero, Kec Bogorejo, bergotong royong menebang pohon di ruas jalan  akan dibangun TNI

Metro Padang.com – BLORA – Warga dua desa, yakni Jurangjero dan Nglengkir, Kecamatan Bogorejo yang bakal menikmati hasil TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, tampak antusias menyambut gelaran bhakti TNI yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu.

Meski pembukaan TMMD baru akan dilaksanakan tanggal 27 Pebruari mendatang, namun mengingat sasaran fisik utama yakni berupa pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir cukup berat, sudah sepekan ini TNI Kodim Blora bersama warga dua desa itu sudah mulai bekerja.

Dengan dikomando Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jurangjero, Serda Suwarno, puluhan warga di setiap harinya tampak anatusias bekerja bhakti. Mereka memotong pepohonan yang ada di kanan kiri jalan yang kelak akan dibangun melalui program TMMD.

Riyanto (60), warga Desa Jurangjero menyatakan bahwa warga Jurangjero siap membantu satgas TMMD sampai pekerjaan selesai. ”Semua itu sebagai tanda ucapan terimakasih kepada TNI Kodim Blora yang telah membangun desa kami,” ujar Riyanto.

“Pasalnya program TMMD ini sangatlah bermanfaat bagi warga Jurangjero maupun warga di sekitar Jurangjero, berkat adanya pembangunan jalan merubah perekonomian warga semakin meningkat, Oleh karena itu kami warga Jurangjero siap membantu samapai akhir TMMD” ungkap Riyanto.

Sementara itu terkait lomba skala karya jurnalistik skala nasional di TMMD Reguler tersebut, jajaran Kodim Blora terus menggandeng insan media untuk mensukseskan pemberitaannya. Menyusul beberapa wakatu lalu Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi mengandeng media online, cetak dan televisi, kemarin gantian mengandeng insan radio yang ada di Blora, Cepu dan Rembang. ”Sinergitas harus terus ditingkatkan, apalagi dalam menyukseskan TMMD Reguler yang sebentar lagi akan dihelat,” tandas Dandim Ali Mahmudi. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Warga Desa Jurangjero, Kec Bogorejo, bergotong royong menebang pohon di ruas jalan  akan dibangun TNI” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment