Berkat TMMD, Rumah Mbah Saki Akan Menjadi Kokoh - Indeks Media

Wednesday, March 6, 2019

Berkat TMMD, Rumah Mbah Saki Akan Menjadi Kokoh

Indeksmedia.com – BLORA – Berkat gelaran TMMD Reguler ke-104 di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dimana salah satu sasaran fisiknya merehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga setempat, dipastikan rumah Mbah Saki (65), di Dukuh Goloyo RT 02/RW 03, akan menjadi kokoh.

Sebagimana diketahui, diantara sejumlah warga Desa Jurangjero yang rumahnya akan direhab Tentara bersama warga adalah rumah Mbah Saki. Proses pemilihannya juga transparan, dan faktanya kondisi rumah Mbah Saki memang cukup memprihatinkan sehingga layak jika ditetapkan akan direhab melalui TMMD. ”Tak ada unsur suka dan tidak suka, dilihat kemampuan ekonomi dan kondisi rumahnya, layak rumah Mbah Saki untuk ikut direhab,” bebe Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi.

Di hari kedua proses perehaban rumah Mbah Saki, tampak sejumlah anggota Satgas denan dibantu warga
membuat adukan semen dan pasir, untuk keperluan membangun pondasi rumah Mbah Saki. ”Pondasi merupakan dasar bangunan rumah, untuk itu pembuatannya kami buat sekokoh mungkin, dengan harapan selain layak huni, rumah mbah Saki juga akan kokoh,” papar Serda Suwarno, Babinsa Jurangjero yang paham kehidupan sehari-hari pemilik rumah tersebu. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Berkat TMMD, Rumah Mbah Saki Akan Menjadi Kokoh” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment