Bertukar Pengalaman di Lokasi TMMD - Indeks Media

Wednesday, March 6, 2019

Bertukar Pengalaman di Lokasi TMMD

Padang TIME.com – BLORA – Tak hanya warga yang senang dan berharap bisa ngobrol dengan Tentara di sela-sela istirahat bekerja di lokasi TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, melainkan para anggota Satgas juga berkeinginan bisa berbaur dengan warga dan saling bertukar pengalaman.

”Ngobrol dengan warga di lokasi TMMD ternyata banyak hal yang kami terima. Contoh kecil saja, kalau ingin belajar ternak sapi yang baik, termasuk menanam padi atau palawija, kami Tentara perlu belajar dari warga pedesaan seperi di desa sasaran TMMD Kodim Blora ini,” papar Sertu Imam Maskur, salah seorang anggota Satgas TMMD.

Seperti halnya saat Sertu Imam Maskur ngobrol dengan beberapa warga Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, saat istirahat kerja, ternyata banyak ilmu pertanian yang diserapnya. ”Sementara itu sebaliknya, bagi warga banyak mendapat pengetahuan yang kami sampaikan. Mulai dari soal siskampling, gotong royong, termasuk cara mengurus surat-surat penting,” ungkap Sertu Imam Maskur.

Sekedar diketahui, meski sasaran TMMD Kodim Blora ada di Desa Jurangjero, namun menyusul warga Desa Nglengkir juga merasakan manfaat dari TMMD itu, warga setempat di setiap harinya juga ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Bertukar Pengalaman di Lokasi TMMD” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment