Jalan Dibangun Tentara, Pasarkan Hasil Panen Jagung Lancar - Indeks Media

Thursday, March 21, 2019

Jalan Dibangun Tentara, Pasarkan Hasil Panen Jagung Lancar

Indeksmedia.com –BLORA – Warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dengan berbagai profesinya, menyatakan jalan makadam yang menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglenkir, dimana saat ini tengah dibangun Tentara Kodim 0721/Blora, melalui TMMD Reguler ke-104, sangat membantu kelancaran saat memasarkan hasil panenan mereka. Karena akan mempersingkat jarak dari Desa Jurangjeo ke ibukota Kecamatan Bogorejo.

Seperti dikemukakan Sukirjan (60), yang mempunyai lahan jagung cukup luas di lereng-lereng bukit seputar Desa Jurangjero. Selama ini untuk memasarkan hasil panenan jagungnya ke Bogorejo atau Jepon harus memutar denganjarak yang jauh, ”karena harus memutar megakibatkan ongkos trnasportasinya mahal,” ungkapnya.

Kini, dengan adnaya TMMD Kodim Blora yang membangun jalan makadam dari Jurangjero tembus ke Desa Nglengkir, nantinya bagi warga desa Jurangjero yang akan memasarkan hasil panenan baik ke Bogoerjo atau Jepon akan lebih dekat.

Sekedar diketahui, Desa Jurangjero merupakan salah satu desa sentra penghasil jagung terbesar di wilayah Kecamatan Bogorejo. Geografis desa yang sebagian besar merupakan lereng perbukitan itu sangat cocok untuk tanaman jagung maupun palawija lainnya. Hanya saja untuk memasarkan hasil panenannya warga erhambat dengan tidak tersedianya infrastruktur jalan yang memadai.

”Terima kasih banyak Pak Tentara yang telah membangun jalan tembus dari Jurangjero ke Desa Nglengkir. Nantinya kalai saya mau jual jagung ke Kecamatan Bogorejo bisa lebih dekat sehingga bisa menekan ongkos transportasi,” papar Sukirjan. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Jalan Dibangun Tentara, Pasarkan Hasil Panen Jagung Lancar” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment