”Maturnuwun Pak Tentara, Aktifitas Kami Lancar” - Indeks Media

Friday, March 8, 2019

”Maturnuwun Pak Tentara, Aktifitas Kami Lancar”

Indeksmedia.com – BLORA – Sejumlah ibu-ibu di Desa Jurangjero, yang merupakan sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Kodim Blora yang telah membangun jalan tembus dari Jurangjero ke Desa Nglengkir. Mereka mengaku meski jalan belum jadi, aktifitasnya sudah mulai lancar.

”Maturnuwun Pak Tentara yang telah membangun jalan makadam di desa kami. Ini meskipun bleum jadi, aktifitas kami sehari-hari, untuk mencari rumput pakan ternak misalnya, sudah mulai lancar,” ungkap Mariyatun dan sejumlah ibu lainnya, yang akan berangkat ke hutan untuk mencari pakan ternak.

Hal itu juga diamini oleh sejumlah ibu-ibu yang satu rombongan dengan Mariyatun, ”benar Pak, sebelum jalan ini dibangun oleh Pak Tentara, semula hanyalah jalan setapak. Jika musim hujan seperti saat ini kondisinya pasti licin, dan kami-kami harus menunda mencari dedaunan untuk pakan ternak kami,” ungkap, Nurjanah (54), seorang ibu yang juga warga Desa Jurangjero.

Lain halnya yang dirasakan oleh, Jamilah (49), asal Desa Seso, Kecamatan Jepon, seorang penjual makanan keliling, yang setiap harinya berjualan hingga ke Desa Jurangjero. ”Meski saya bukan warga sini, tetapi saya diuntungkan dengan pembangunan jalan oleh Pak Tentara,” ungkap Jamilah yang mengaku, jika jalan sudah jadi nanti dia akan menambah barang dagangan saat naik ke Desa Jurangjero, menyusul jalan sudah bagus. (pendim 0721/Blora)
Tentara Satgas Juga Membantu Pekerjaan Warga Yang Ditempati Selama TMMD

BLORA – Selama tinggal di rumah-rumah warga, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-104, ternyata seolah bagian dari keluarga bagi warga yang mereka tempati. Mereka juga membantu pekerjaan rumah tangga warga tempat menginap, selama pelaksanaan TMMD. Mulai menyapu, memasak dan sejumlah pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Sartono, anggota Satgas yang dari Yonif 410/Alugoro ini, disela-sela kesibukannya menjalankan tugas TMMD, di waktu sela ia ikut membantu kegiatan rumah warga yang ditempatinya. Seperti saat ini bersamaan dengan TMMD, warga setempat sedang panen jagung, Kopda Sartono ikut membantu mengupas jagung, berikut juga menjemurnya.

Kartini (60), warga setempat yang ditempati Kopda Sartono selama TMMD berlangsung, mengaku senang dan terbantu dengan adanya prajurit TNI di desanya itu. Menurutnya, m
ereka para prajurit itu juga ringan tangan, tidak segan untuk membantu pekerjaan rumah sehari-hari, seperti mengupas dan membantu menjemur jagung.

“Kami sangat senang dan berterima kasih, mereka Pak Tentara telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga,” ungkap Kartini. (pendim 0721/Blora)
Warga Sasaran TMMD Butuh Penyuluhan Tentang Kesehatan

BLORA – Sejumlah perangkat Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, berharap adanya penyuluhan kesehatan lagi dari Kodim 0721/Blora, pasca pelaksanaan penyuluhan tentang penyakit kanker servik, yang merupakan bagian dari pelaksanaan sasaran non fisik TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di desanya.

”Penyuluhan tentang kanker servik yang telah digelar Kodim Blora dengan mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora sangat berguna badi warga Desa Jurangjero. Untuk itu kalau boleh usul, di kegiatan non fisik, Kodim Blora mau kembali menggelar penyuluhan tentang kesehatan lainnya. Karena memang warga kami membutuhkan hal itu, misalnya tentang penyakir Demam Berdarah yang lagi marak, atau mungkin penyuluhan tentang penyakit HIV/AIDS,” ungkap Sundir (35), Kaur Umum Desa Jurangjero kepada Tim Pendim Bloara.

Dijelaskan, warga Desa Jurangjero sebagian besar profesinya sebagai petani, sehingga terkadang pengetahuan akan berbagaipenyakit, baik yang berbahaya atau tidak sangat kurang. Belum lagi, tidak pedulinya warga akan pentingnya kesehatan, diperparah loksi rumah sakit atau puskesmas cukup jauh, sehingga dibutuhkan penyuluhan kesehatan secara menyeluruh kepada warga Desa Jurangjero. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “”Maturnuwun Pak Tentara, Aktifitas Kami Lancar”” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment