Pelopori Giat Ronda di Lokasi TMMD - Indeks Media

Wednesday, March 6, 2019

Pelopori Giat Ronda di Lokasi TMMD

Padang TIME.com BLORA – Salah satu sasaran non fisik yang dilaksanakan hampir setiap hari oleh para Tentara di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, adalah mensosialisasikan perluanya menggiatkan kembali ronda malam di desa tersebut. Jika warga aktif melakukan ronda malam, desa akan menjadi aman, dan jika sewaktu-waktu ada kejadian bisa segera ditangani.

”Jadwal kegiatan non fisik memang telah diatur dari komando atas, namun meski diluar jadwal kami-kami juga melakukan kegiatan non fisik hampir setiap hari, yakni sosialisasi sekaligus mendorong warga desa sasaran untuk lebih giat melakukan ronda malam,” ungkap Serda Suwarno, Babinsa Jurangjero.

Tidak hanya sekedar berteori, sejumlah Tentara Satgas TMMD juga mempelopori pembangunan sebuah pos ronda di desa Jurangjero. Warga tampak antusias di kegiatan itu, dan mereka tergugah akan mengaktifkan kembali ronda malam yang ada di desanya.

”Kami senang adanya “petunjuk” untuk menggiatkan kembali ronda malam, dan untuk merealisasi itu semua Pak Tentara juga mempelopori warga mendirikan sebuah Pos Ronda, tepatnya di Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero,” ungkap Ratmin, yang warga Dukuh Nggoloyo itu. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Pelopori Giat Ronda di Lokasi TMMD” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment