Peringatan HUT POMAL Ke-73 Lantamal II dan Baznas Kota Padang “Bedah” 2 Rumah Di Koto Tangah - Indeks Media

Monday, March 4, 2019

Peringatan HUT POMAL Ke-73 Lantamal II dan Baznas Kota Padang “Bedah” 2 Rumah Di Koto Tangah

Indeksmedia.com – Sejak 2014 hingga 2018, Pemerintah Kota Padang telah memperbaiki sebanyak 5.795 rumah warga tidak mampu melalui program bedah rumah. Dengan sumber pendanaan dari APBD Kota Padang, APBN, BAZNAS, CSR serta bantuan dari instansi lainnya.

Perbaikan rumah tidak layak huni juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang 2014 – 2019.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang, Yeni Yuliza saat mewakili Wali Kota Padang pada acara peresmian kegiatan Bedah Rumah oleh Lantamal II Teluk Bayur bersama Baznas Kota Padang di Kelurahan Lubuk Buaya dan Kelurahan Koto Pulai Kecamatan Koto Tangah dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) yang ke-73, Senin (04/03/2019).

Lebih lanjut dikatakan, program Bedah Rumah atau program perbaikan rumah terhadap rumah tidak layak huni di Kota Padang untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat yang tidak mampu mempunyai rumah yang layak huni.

“Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dan Baznas Kota Padang yang telah melaksanakan program bedah rumah ini. Semoga program ini bisa terus kita lanjutkan bersama di masa yang akan datang. Dan selamat HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke 73, semoga semakin jaya”, ujar Yeni menyampaikan sambutan Wali Kota Padang.

Sementara itu, Danpomal Lantamal II Letkol Laut Dodi mengatakan, pembangunan rumah bagi warga miskin merupakan salah satu program Lantamal II Teluk Bayur. Dan kerjasama bedah rumah warga miskin dengan Baznas Kota Padang telah terlaksana sejak beberapa tahun ke belakang.

Wakil Ketua II Baznas Kota Padang, Nursalim, mengatakan, biaya pembuatan rumah semi permanen milik Eri (34) dan Fifi (28) masing-masing sebesar 25 juta rupiah. Nursalim berharap, Eri dan Fifi agar merawat dan menjaga rumah serta bersyukur atas nikmat dari Allah Subhana wa Ta’ala.

Di kesempatan yang sama, penerima bantuan bedah rumah, Eri mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Baznas Kota Padang dan Lantamal Teluk Bayur II. “Alhamdulillah, rumah kami sudah layak huni”, ujar Eri bersama istrinya dengan mata berkaca-kaca usai menerima kunci rumah.

Ungkapan bahagia dan rasa syukur yang mendalam juga dikatakan Fifi yang juga didampingi suaminya. “Semoga kebaikan yang kami terima ini dibalas Allah Subha wa Ta’ala dengan pahala yang berlipat ganda”, ujar Fifi. (LL/Humas Baznas)


Artikel yang berjudul “Peringatan HUT POMAL Ke-73 Lantamal II dan Baznas Kota Padang “Bedah” 2 Rumah Di Koto Tangah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment