Resep Ayam Bumbu Kecap Pedas - Indeks Media

Tuesday, March 5, 2019

Resep Ayam Bumbu Kecap Pedas

Bahan-bahan

1 kg daging ayam
Daun jeruk
Sereh
Garam
Air
Kecap
Daun salam
Royco
Minyak goreng
3 ruas jari laos (di geprek)
Bumbu cincang:
13 biji Bawang merah
3 biji Bawang putih
25 biji cabe rawit

Langkah

Bersihkan ayam, lalu tiriskan. Setelah itu panaskan minyak. Kalau sudah panas goreng ayamnya. Masukkan garam ke dalam minyak. Hati hati nanti meletup letup. Apinya di kecilkan saja. Ini d maksud kan ayamnya biar gurih. Jadi tanpa di rendam bumbu. Gorengnya juga jangan terlalu kering. Setengah matang gapapa. Karena nanti akan di masak lagi pakai bumbu. Setelah d rasa cukup matang bisa di angkat tiriskan.

Setelah semua ayam selesai di goreng, panas kan minyak lagi sedikit saja. Lalu tumis bumbu yang sudah di cincang. Lalu masukkan daun salam, daun jeruk, sereh (di geprek). Lalu tunggu sampai harus. Dan terus di aduk ya.

Setelah bumbu tercium harum lalu masukkan air secukupnya, garam, royco dan kecap. Oiya laos geprek ya. Tunggu sampai meletup letup lalu masukkan ayam. Masak ayam sambil di bolak balik ya. Jadi biar rata bumbu yg terserap.

Kalau masalah kuah ini selera ya. Sukanya kering apa berkuah. Kalau saya biasanya kering. Jadi ayam nya berlumur bumbu kecap. Jadi saya masaknya sampai airnya habis baru di sajikan. Di makan pakai nasi yang lemes enak ya.Padang TIME.com


Artikel yang berjudul “Resep Ayam Bumbu Kecap Pedas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment