Tentara Tebar 15.000 Bibit ikan Nila di Embung Desa Sasaran - Indeks Media

Saturday, March 16, 2019

Tentara Tebar 15.000 Bibit ikan Nila di Embung Desa Sasaran

Indeksmedia.com – BLORA – Ini salah satu kegiatan non fisik yang digelar jajaran Kodim 0721/Blora dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Yakni menebar sedikitnya 15.000 bibit ikan nila di sembung yang ada di desa sasaran. Hal itu dilakukan

untuk melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan di Desa Jurangjero sekaligus meningkatkan produksi ikan air tawar di tempat itu.

Kegiatan itu terlaksana, berkat kerjasama Kodim Blora dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Blora. ”Penebaran benih ini selain untuk melestarikan keanekaragaman ikan air tawar, sekaligus bertujuan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi warga Desa Jurangjero yang ada disekitar embung. Nanti kalau ikannya sudah besar dan berkembang biak, warga bisa mengambil dengan cara memancingnya,” ujar Serma Sugiharto, anggota satgas TMMD Kodim Blora

Sugiharto berharap, masyarakat turut menjaga embung tersebut agar kelestarian biota air tawar tetap terjaga, ”mancing boleh, tapi kalau ikannya sudah besar nanti jika menangkap atau mencari ikan jangan menggunakan obat,” pesannya.

Dipilihnya, ikan Nila untuk ditebar di Embung Jurangjero, lantaran jenis ikan air tawar tersebut mudah berkembang biak. ”Mudah-mudahan ikan yang kita tebar cepat besar dan berkembang biak supaya warga di sekitar embung bisa menikmati hasilnya. (pendim 0721/Blora)


Artikel yang berjudul “Tentara Tebar 15.000 Bibit ikan Nila di Embung Desa Sasaran” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment