Bangun Masjid Megah di Kawasan Wisata,Wako Padang Apresiasi Owner RM Lamun Ombak - Indeks Media

Wednesday, April 10, 2019

Bangun Masjid Megah di Kawasan Wisata,Wako Padang Apresiasi Owner RM Lamun Ombak

Indeksmedia.com – Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kemuliaan hati keluarga besar H. Agus Edy yang telah mengupayakan pembangunan sebuah masjid megah di kawasan objek wisata Pantai Padang.

Mahyeldi pun mengaku bangga dan bersyukur atas niat baik dari owner rumah makan (RM) Lamun Ombak tersebut. Pasalnya, masjid yang akan dibangun di kawasan wisata Muaro Lasak, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat itu dibangun dengan dana pribadi. Jika dilihat dari desain masjidnya terbilang cukup megah dan spektakuler dengan memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini pun diyakini akan melengkapi ikon wisata di kawasan wisata Pantai Padang sekaligus mendukung dan menyempurnakan Kota Padang sebagai destinasi wisata halal.

Demikian disampaikan Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya sewaktu kegiatan peletakan batu pertama tanda awal dimulainya pembangunan masjid yang diberi nama Mujahiddin itu, Rabu siang (10/4).

“Saya kira di kawasan ini pak Agus Edy akan membangun restoran, namun alhamdulillah justru beliau berfikir panjang dan luar biasa dengan membangun masjid yang tentunya menjadi kebutuhan umat muslim beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan serta aktifitas positif lainnya,” ucapnya lagi.

Wali kota yang juga seorang da’i itu pun mengungkapkan bahwa warga Padang baik-baik dan telah banyak buktinya. Seperti adanya masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk fasilitas umum, membangun masjid serta juga mengorbankan tenaga dan fikirannya untuk kemajuan Kota Padang.

“Mudah-mudahan insya Allah, dengan dimulainya pembangunan masjid ini akan mendekatkan serta meningkatkan akhlak, keimanan dan ketakwaan warga sekitar masjid atau pun pengunjung wisata kepada Allah SWT. Semoga hal ini juga menjadi bahagian yang akan mengurangi potensi bencana yang mungkin datang di Kota Padang,” imbuhnya.

Lebih jauh Mahyeldi membeberkan, setelah ini ke depan akan terus diupayakan lagi pembangunan masjid di kawasan wisata lainnya di Kota Padang. Sehingga dengan itu destinasi wisata halal Kota Padang semakin konkrit dengan dilengkapinya sarana-prasarana yang ada.

“Maka itu sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan masjid dari donasi keluarga besar pak H. Agus Edy. Semoga warga masyarakat sekitar masjid dapat memanfaatkan sesuai fungsi dan kegunaannya nanti dengan sebaik-baiknya. Baik untuk melaksanakan salat, pendidikan keagamaan bagi generasi muda dan aktifitas keagamaan lainnya. Mudah-mudahan akan hadir dan semakin bertambah lagi orang-orang baik Kota Padang, melalui donasi-donasi yang diberikan demi kemajuan Padang ke depan,” tandas wako mengakhiri.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mujahiddin tersebut, selain wali kota juga diikuti sejumlah unsur diantaranya Kapolresta Padang, Dandim 0312 Padang, unsur Forkopimka. Juga hadir Camat Padang Barat, Lurah Flamboyan Baru dan seluruh elemen masyarakat setempat.(03)


Artikel yang berjudul “Bangun Masjid Megah di Kawasan Wisata,Wako Padang Apresiasi Owner RM Lamun Ombak” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment