Eks Bupati Serang Akui Hoaks Server KPU Dibahas Relawan Prabowo di Rumahnya - Indeks Media

Sunday, April 7, 2019

Eks Bupati Serang Akui Hoaks Server KPU Dibahas Relawan Prabowo di Rumahnya

Video berisi tuduhan KPU yang mengatur kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ternyata dibuat di Serang. Akun penyebar video ini kemudian dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Video ini rupanya diambil di rumah mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. Ia membenarkan video itu dilakukan di rumahnya di Ciracas, Kota Serang. Saat itu sedang dilakukan pemaparan oleh tim relawan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Iya, itu kan ada tim dari pusat, saya kan punya ruang briefing. Memang benar di tempat saya di Ciracas, di ruang briefing,” kata Taufik Nuriman saat dihubungi melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Jumat (5/4/2019).

Ia mengatakan saat itu ada tim sukses Prabowo-Sandi dari Jakarta yang melakukan kegiatan di Banten. Mereka kemudian meminjam ruangannya untuk melakukan briefing mengenai kondisi di lapangan menjelang pemilihan. Ia sendiri ada saat pemaparan dilakukan.

“Itu tim dari Jakarta. Dia koordinator dari wilayah Banten. Ada kegiatan menjelaskan di lapangan, karena saya punya ruang briefing, ya silakan,” ujarnya.

Ia sendiri mengaku tidak mengundang mereka. Saat itu ada seorang konsultan soal server KPU. Tapi ia lupa nama konsultan yang memaparkan hal tersebut.

“Saya nggak hafal namanya. Saya mah hanya nyiapin tempat doang,” ujarnya.

Taufik juga mengaku lupa kapan pertemuan itu dilakukan. Yang jelas, ada sekitar 30 orang tim sukses Prabowo-Sandi di ruangan itu. Namun, menurutnya, tak ada satu pun orang partai politik.

“Kayanya orang partai nggak ada,” ujarnya Bupati Serang periode 2005-2015 itu.

No comments:

Post a Comment