Kodim Pati Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat - Indeks Media

Monday, April 29, 2019

Kodim Pati Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Indeksmedia.com -Pati – Kodim Pati menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di aula makodim Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Jln.Pangliman Sudirman Pati. Senin (29/05/2019).

Dengan mengusung tema “ Melalui Pembinaan Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Eerta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Much Sholihin. S. Ag. M.Si mengatakan dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Pati dan sebagai sarana menyampaikan visi dan misi TNI, khususnya Kodim 0718/Pati kepada masyarakat tentang Bela Negara.
“Selain itu komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Kapten Inf Mujima salah seorang pemateri yang memberikan materi Wawasan Kebangsaan menjabarkan apa itu Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Tidak harus mengangkat senjata, akan tetapi dengan peduli dengan lingkungan termasuk keamanannya sudah sebagian dari Bela Negara. Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara.
“ Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” Ungkapnya

Dengan diadakannya kegiatan komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 0718/Pati dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Pati. Sehingga semua pihak akan peduli dan peka terhadap semua aspek-aspek sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungan disekitar wilayahnya. (pendim)


Artikel yang berjudul “Kodim Pati Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment