Dinas Penanaman Modal Mentawai Penyuluhan keamanan pangan bagi masyarakat - Indeks Media

Thursday, May 2, 2019

Dinas Penanaman Modal Mentawai Penyuluhan keamanan pangan bagi masyarakat

Indeksmedia.com – Dinas kabupaten kepulauan mentawai memberi penyuluhan bagi masyarat dalam sistem pengolaan keamanan pangan.Kegiatan ini berlangsung di AULA dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.kabupaten kepulauan mentawai rabu (29/04).

Dalam rangka ini kita akan melatih semua peserta pengusaha kecil, mulai dari pengolahan bahan makanan hingga penyajian makanan supaya tetap bersih dan aman dikonsumsi ungkap lahmudin saat dimintai keterangan.

Adapun hal yang harus diperhatikan oleh penggemar jajanan, dalam memasak perlu adanya penutup kepala sarung tangan serta kelengkapan lainnya yang mendukung jajanan menjadi aman dan sehat tambah dia.

Lahmudin juga mengatakan, selain pengetahuan membuka satu usaha perlu adanya sertifikat sebagai salah satu syarat supaya jajanan bisa di edarkan yang disebut dengan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga (SPPIRT)

Yang dikeluarkan langsung dari kantor dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) yang diasese oleh kepala daerah yakni bupati kepulauan mentawai.

Tujuan dilakukannya penyuluhan agar masyarakat mengetahui peraturan perudang udangan dibidang pangan termasuk hygiene sanitasi pengelolaan pangan melalui jalur pendidikan non formal berupa penyuluhan langsung.

Lahmudin berharap mentawai dapat bersaing dengan produk luar sehingga produk jajanan mentawai dapat di kenal diluar daerah.(i)


Artikel yang berjudul “Dinas Penanaman Modal Mentawai Penyuluhan keamanan pangan bagi masyarakat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment