Dinkes Mentawai: Dari 10395 siswa yang diperiksa ada 6 positif Kaki Gajah - Indeks Media

Wednesday, May 8, 2019

Dinkes Mentawai: Dari 10395 siswa yang diperiksa ada 6 positif Kaki Gajah

Indeksmedia.com – Penyakit kaki gajah yang menyerang sistem limfatik dimana sistem limfatik merupakan sistem kekebalan tubuh pada manusia yang membantu dan melindungi tubuh dari infeksi berbagai penyakit.  Pada sistem limfatik itu sendiri terdapat jaringan pembulu getah bening. Dari hasil surfei sejak tahun 2003 ini telah menemukan penyakit kaki gajah dimentawaiLahmudin menjelaskan bahwa Ada sekitar 2,92 mil filariasis/penyakit kaki gajah, Jika terjadi harus melakukan pengobatan seluruh masyarakat khusus di kepulauan mentawai

Sejak tahun 2004 lalu itu dari pihak medis mulai tanamkan untuk melakukan pengobatan massal. Hingga pada 2005 masih berlangsung pengobatannya selama 5 tahun pengobatannya.ungkapnya. Saat ini dari tim medis sudah melakukan surfei transmisi penularannya terhadap 48 sekolah dasar kelas satu dan dua, mulai dari tanggal 24 april sampai 5 mei 2019.

Saat ditemui wartawan Indeksmedia.com pada rabu (8/05) lahmudin siregar menjelaskan bahwa dari 10395 siswa yang diperiksa ada 6 positif darahnya mengandung penyakit kaki gajah.dimentawai.

Dari tim medis sendiri, memberi obat sebagai pengantisi pasi penyakit kaki gajah.Tim medis yang mengani pengobatannya sendiri didatangkan dari, balai teknik kesehatan lingkungan batam, balai teknik kesehatan lingkungan medan, kemenkes,serta dinkes propinsi.jelasnya. (n)


Artikel yang berjudul “Dinkes Mentawai: Dari 10395 siswa yang diperiksa ada 6 positif Kaki Gajah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment