Kab Kepulauan Mentawai Dicanangkan program Indonesia merdeka sinyal - Indeks Media

Saturday, May 11, 2019

Kab Kepulauan Mentawai Dicanangkan program Indonesia merdeka sinyal

Indeksmedia.com  – “Untuk Kepulauan Mentawai, pembangunan BTS saat ini masih sebanyak 25 unit yang baru dibangun, namun kita masih melakukan koordinasi atau mengupdate data dari dinas kominfo khususnya,” ujar Direktur Bakti Kemenkominfo Danny Januar Ismawan di Mentaawai, Kamis (11/4/2019).

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020 bakal mencanangkan program Indonesia merdeka sinyal dalam konteks menjangkau yang belum terjangkau.

Danny Januar Ismawan  menyebutkan, akan ada tambahan pengusulan sebanyak 53 BTS yang akan dibangun di kepulauan Mentawai, memang pembangunan BTS ini tidak serta merta lokasi yang diusulakan langsung dibangun.

Nanti, lanjut Danny, masih ada satu tahapan lagi diskusi dengan operator seluler dengan pihak pemerintah daerah, sehingga bisa diketahui kira-kira yang layak dibangun itu berapa, jadi 53 BTS yang dibangun itu maksimumnya.

Danny menjelaskan, kalau sudah dibangun BTS, sebisa mungkin BTS tidak mendekat dengan BTS operator asisting, karena berdekatan akan saling tenganggu, namun prinsip utama membangun akses komunikasi adalah membuka keterisolasian.

“Kita bukan lagi berbicara blank spot, tapi kita membangun BTS betul-betul mencari lokasi yang memang terisolasi, itu yang kita prioritaskan” kata Danny usai sosialisasi indonesia merdeka sinyal di Desa Matobe. (n)


Artikel yang berjudul “Kab Kepulauan Mentawai Dicanangkan program Indonesia merdeka sinyal” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment