KPU gelar rapat pleno terbuka tingkat kabupaten - Indeks Media

Thursday, May 2, 2019

KPU gelar rapat pleno terbuka tingkat kabupaten

Indeksmedia.com – Mentawai. Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten kepulauan mentawai mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara tingkat kabupaten. Kegiatan ini digelar di aula hotel turonia km 5 tuapejat sipora utara rabu (01/05).

Pada kesempatan ini penghitungan surat suara digelar pada hari pertama rabu.
Yang dihadiri wakil bupati, kodim 0319, ketua KPU serta para pejabat lainnya yang tergabung dalam partai.

Dimana ketua KPU Eki Butman menyampaikan kepada wartawan bahwa,untuk Kotak surat suara mulai dari pagai selatan sikakap, pagai utara,tuapejat, kita prediksi setelah dapil I dan III selesai langsung lakukan rekapitulasi.

Proses penghitungan surat suara berjalan selama tiga hari sembari kita melihat kondisi, situasi peserta, karna kita sudah sama sama mengetahui proses ini sangat melelahkan dan kita harus ukur juga kemampuan kita.

Untuk rekap surat suara yang sudah masuk saat ini ada 7 kecamatan dimana, sipora utara, sipora selatan, siberut barat, siber utara, siberut tengah, siberut barat daya. Sementara tiga kecamatan masih dalam proses perjalanan. Ungkapnya.

Untuk menjaga ketertipan dari proses berlangsungnya penghitungan surat suara, dari pihak kepolisian mengutus 30 personil, dibagi menjadi 3 sief dalam waktu 12 jam.

Sedangkan untuk dari tim medis sendiri juga mengambil bagian, dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan atau pengaruh lainnya, menyangkut kesehatan.
Saat ini Tenaga medis yang stenbai dilokasi ada 4 tenaga medis.(i).


Artikel yang berjudul “KPU gelar rapat pleno terbuka tingkat kabupaten” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment