tips cara atasi hidung tersumbat dan Flu - Indeks Media

Sunday, May 5, 2019

tips cara atasi hidung tersumbat dan Flu

 Padang TIME.com-masalah pada kesehatan yang membuat tidak nyaman adalah hidung tersumbat. Masalah ini akan semakin terasa menyiksa ketika kita akan tidur di malam hari. Tidur miring ke kiri salah, ke kanan salah, bahkan terlentang juga salah. Jika sudah begitu, maka kita harus mencoba berbagai cara mengatasi hidung tersumbat.Masalah hidung tersumbat ini juga tidak mengenal usia dan dapat menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, hingga lanjut usia sekalipun. Lantas bagaimanakah cara mengatasi hidung tersumbat tersebut?

Banyak minum minuman hangat

Minuman hangat akan membuat lendir yang mengendap pada hidung menjadi lebih encer sehingga cairan bisa keluar. Tidak hanya meminum air mineral hangat saja, Anda bisa memvariasikan dengan teh hangat, jahe hangat, lemon tea hangat, mint tea hangat, yang mengandung antiseptik dan dekongestan alami untuk memudahkan pernapasan.

 Menghirup uap air  panas

Agar menghirup uap air semakin efektif untuk mengatasi hidung tersumbat. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih

Mengonsumsi makanan pedas

Cara ini merupakan cara yang mudah dan menyenangkan, mungkin bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan memakan makanan, dengan sendirinya lendir akan mengalir keluar ketika Anda mengalami kepedasan.

 Memijat hidung dengan ringan

Memijat bagian atas hidung menggunakan jempol dan telunjuk akan membantu hidung Anda agar lega. Cukup dengan memijat ringan atas hidung Anda dengan gerakan memutar hingga hidung terasa lega.

Lebih Banyak Minum

Memastikan si Kecil minum cukup air dapat membantu tenggorokannya agar tetap lembab, mencegah dehidrasi dan tentu dapat meringankan hidung tersumbat yang dialaminya. Sebagai kombinasi selain air putih,

minuman hangat lainnya seperti teh, air madu maupun sup ayam hangat

 Tidur yang  Cukup 

Tidur yang cukup juga nyenyak memainkan peran teramat penting bagi kesembuhan juga semua kesehatan fungsi tubuhnya. Seorang anak setidaknya harus memenuhi kebutuhan tidur idealnya selama sekitar 9-17 jam/hari. Hal ini pun harus diimbangi dengan kualitas tidur yang baik pula.


Artikel yang berjudul “tips cara atasi hidung tersumbat dan Flu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment