Satgas Rutin Cek Kesehatan Warga - Indeks Media

Saturday, June 29, 2019

Satgas Rutin Cek Kesehatan Warga

Padang TIME.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh rutin periksa kesehatan warga. Seminggu sekali minimal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan di masyarakat perbatasan.

Koptu Zaenal selaku Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura secara sukarela dan rutin memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. Terkait dengan jauhnya jarak dan minimnya fasilitas serta tenaga kesehatan di wilayah perbatasan secara sukarela Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di wilayah perbatasan.

“Selain karena pelayanan ini gratis, tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan juga sangat ramah dan terampil”, pengakuan Bapak Ajito salah seorang warga yang tengah diperiksa kesehatannya oleh Koptu Zaenal.

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan Koptu Zaenal juga memberikan penyuluhan kepada warga tentang cara hidup sehat dan menjaga kebersihan sanitasi diri.

“Diharapkan dengan adanya pelayanan kesehatan secara rutin kepada warga di wilayah perbatasan mampu meningkatkan taraf hidup sehat warga diwilayah perbatasan”, Imbuh Letda Inf M. Nur Rosidi Danpos Nunura.


Artikel yang berjudul “Satgas Rutin Cek Kesehatan Warga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment