Emak-Emak Juga Ikut “Nguli” Bangunan di TMMD - Indeks Media

Tuesday, July 9, 2019

Emak-Emak Juga Ikut “Nguli” Bangunan di TMMD

Padang TIME.com-DEMAK – Ingin mengambil peran di pembangunan jalan TMMD, emak-emak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota juga terjun ke lapangan, ikut “Nguli” (asisten tukang-Red). Mereka menyatakan ingin menciptakan sejarah di bangunan, sehingga tidak ingin hanya berperan menyediakan logisitk, melainkan ikut bekerja kasar di lapangan.

Ny. Jariyah (48), warga RT1/ RW2 Dukuh Prigi, Desa. Klikondang menyatakan, pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak merupakan penciptaan sejarah sehingga semua warga juga ingin berperan di sejarah itu. ”Saya pribadi antusias karena kelak juga ingin mempunyai kenangan bahwa ikut “membuat” jalan TMMD di desa saya,” ungkapnya.

Pantauan di pengecoran jalan, bersama-sama warga lainnya, tampak emak-emak Kalikondang begitu bersemangat membantu Satgas TMMD dan warga lainnya. Seolah tidak ada sekat diantara mereka.

Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karamadi mengapresiasi keterlibatan ibu-ibu desa sasaran di kegiatan fisik. Menurutnya, yang namanya emak-mak, kerap kali saat bekerja menimbulkan “keributan” kecil, ”namun semua itu justru memacu semangat bagi semuanya sehingga rasa lelah tidak terasa,” ungkap Kapten Karmadi. (Pendim 0716/Demak


Artikel yang berjudul “Emak-Emak Juga Ikut “Nguli” Bangunan di TMMD” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment