Genjong Kayu, Satgas TMMD Ingin Ringankan Beban Bu Parmi - Indeks Media

Saturday, July 20, 2019

Genjong Kayu, Satgas TMMD Ingin Ringankan Beban Bu Parmi

Indeksmedia.com – Trenggalek,- Sisa-sisa kayu bangunan dipungut dan diawa ke tempat persinggahan. Ini rutin dilakukan oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek di RT. 18 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan.
Apa yang dilakukan oleh satgas ini semata-mata untuk membantu Bu Parmi warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan.
Kehidupan yang sederhana nampak terlihat dari keluarga Suparmi. Selama TMMD berlangsung beberapa anggota Satgas singgah di rumah wanita yang berusia 50 tahun ini. Suparmi juga menyediakan kebutuhan makan bagi mereka.
Tinggal bersama suaminya Sukiran 60 tahun seorang petani, kehidupan keluarga ini pas-pasan, sehingga para satgas merasa terpanggil untuk meringankan beban keluarga ini.
Sertu Aguk yang tergabung dalam Satgas TMMD menuturkan, “kebetulan selama TMMD berlangsung kami singgah di rumah Bu Parmi, sekalian kami meminta beliau untuk memasak, untuk kebutuhan makan para satgas,” ungkapnya.
“Karena masih menggunakan Pawonan (kompor tungku dari tanah) maka kami ikut membantu membawakan kayu untuk beliau,” imbuhnya.
Suparmi senang setiap hari para satgas ini membawakan kayu untuknya, sehingga tidak perlu membagi waktu banyak untuk memasak dan mencari kayu bakar.
“Pak Tentara ini baik semua, mereka ramah dan mau membangunkan kami jalan. Terima kasih,” ujarnya. Tidak banyak ucap Suparmi hanya bertutur terima kasih.


Artikel yang berjudul “Genjong Kayu, Satgas TMMD Ingin Ringankan Beban Bu Parmi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment