Kartini-kartini di TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak. - Indeks Media

Monday, July 8, 2019

Kartini-kartini di TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.

Padang TIME.com-Lebih dari seabad lalu, Kartini menghentakkan dunia dengan pandangan nya soal perempuan.
Kartini adalah sosok pelopor emansipasi perempuan pribumi Indonesia, khususnya Jawa yang saat itu benar-benar berbeda kasta dengan kaum pria.

Pada zaman modern, perempuan-perempuan hebat lahir, mulai pimpinan perusahaan, akademisi, bahkan Mentri.
Indonesia pun pernah dipimpin seorang presiden perempuan, nyaris semua sektor dirambah oleh kartini-kartini muda.

Diskala sederhana, kartini-kartini barupun hadir di pedesaan, perempuan ikut andil besar untuk perekonomian keluarga dan pembangunan desa, seperti di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Ibu Khoriyah (47) warga Dukuh Prigi RT.02 RW 5 Desa Kalikondang, pedagang buah keliling ini ikut bergabung dengan Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak, ia tak mau ketinggalan bekerja bhakti bersama dengan para pria di pembangunan jalan yang menghubungkan antara Dukuh Krajan menuju ke Dukuh Prigi Desa Kalikondang, beda lagi dengan Sanipah (52) dan Masripah (49) keduanya adalah petani dari Dukuh Baros Desa Kalikondang, mereka sadar akan pentingnya pembangunan infrastruktur desanya sehingga mereka pun turut bekerja secara sukarela semampunya.

Rasa lelah tak tampak sedikit pun di raut wajah mereka, senyum selalu tersungging meski sembari mengusap keringat, suasana gembira yang diselingi canda tawa bersama warga lain dan Satgas TMMD Kodim 0716/Demak yang tengah bekerja.
“Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini pak, setiap hari saya bekerja di sawah untuk membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga” tutur ibu Masripah.

Kehadiran kartini-kartini tangguh Desa Kalikondang dalam pekerjaan fisik TMMD Reg ke 105 Koidm 0716/Demak ini diapresiasi khusus oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten inf Mulyadi, ia bangga Semangat ibu-ibu untuk ambil bagian dalam pekerjaan, tidak mau kalah dengan semangat bapak-bapak nya.

“Semangat ibu-ibu Desa Kalikondang memang sangat luar biasa, saya apresiasi penuh apalagi untuk mendukung suksesnya TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak” ucap Kapten inf Mulyadi.

Program TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak yang digelar di Desa Kalikondang merupakan program terpadu lintas sektoral dan lintas komponen bangsa.
“Program itu melibatkan satuan jajaran TNI-POLRI, Kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian yang akan diselenggarakan Kodim 0716/Demak bekerjasama dengan Pemda Provinsi Jawa tengah maupun Pemkab Demak” papar Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten inf Mulyadi.

TMMD dinilai strategis dalam rangka pengabdian Kodim 0716/Demak pada masyarakat, utamanya di daerah yang tergolong tertinggal serta daerah yang susah dijangkau.

“Sasaran fisik berupa pembangunan jalan, Pembangunan Talud serta renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) termasuk fasilitas publik pendukung roda pembangunan masyarakat lainnya” jelas Pasiter Kodim 0716/Demak.(Pendim 0716/Demak).


Artikel yang berjudul “Kartini-kartini di TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak.” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment