Rumah Surahman Dapat Bantuan RTLH di Wilayah Kodim 0718/Pati - Indeks Media

Sunday, July 7, 2019

Rumah Surahman Dapat Bantuan RTLH di Wilayah Kodim 0718/Pati

Indeksmedia.com – Pati – Surahman adalah salah satu warga di Dukuh Kemisik Desa Wateshaji Pati yang mendapatkan bantuan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) dari Baznas Kabupaten Pati yang pelaksanaannya dibarengkan dengan TMMD Sengkuyung Tahap II di wilayah Kodim 0718/Pati. Dengan dibantu masyarakat anggota dari Koramil17/Pucakwangi yang dibawah kendali Danramil17/Pucakwangi Kapten Inf Suyani secara langsung memimpin pelaksanaan pembongkaran rumah yang sudah tidak layak huni ini. Walaupun pada hari minggu, namun TNI bersama dengan warga setempat bergotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah Bapak Surahman. Minggu 7/7/2019.

Danramil 17/Pck Kapten Inf Suyani mengatakan pembongkaran ini dilakukan dengan akan dimulainya pembangunan RTLH milik bapak Surahman.
” Walaupun ini hari minggu, akan tetapi pembongkaran tetap kita kerjakan mengingat sebentar lagi TMMD akan segera dibuka dan diharapkan pada penutupan TMMD nanti rumah milik bapak Surahman ini sudah selesai dan dapat ditempati,” Harap Suyani.

Pada pembongkaran tersebut bapak Surahman sangat terharu karena tidak disangka dan diperkirakan beliau mendapatkan bantuan dari Baznas dalam RTLH kali ini.
” Saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas, pak bupati, pak babinsa dan warga atas semua sumbangannya atas pembagunan rumah saya,” Katanya dengan penuh haru.

Untuk diketahui bersama bahwa bapak Surahman kesehariannya bekerja sebagai buruh tani, yang menempati rumah yang hampir roboh. Jangankan untuk membangun rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari hari saja masih sangat kekurangan. Maka tepatlah dengan adanya TMMD di Desa Wateshaji ini Baznas Kabupaten Pati memberikan bantuan RTLH kepadanya. Diharapkan dengan adanya RTLH ini bapak Surahman dapat menempati rumah yang layak. (17/sol)


Artikel yang berjudul “Rumah Surahman Dapat Bantuan RTLH di Wilayah Kodim 0718/Pati” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment