Serma Sugeng Jadi Juru Kunci TPJ - Indeks Media

Thursday, July 25, 2019

Serma Sugeng Jadi Juru Kunci TPJ

Trenggalek,- Serma Sugeng yang di tuakan dalam pembangunan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) di Dusun Nitri RT. 26/ RW. 08 Desa Semurup, Kecamatan BEndungan, Trenggalek.

Pihaknya selalu mendampingi anggota satgas TMMD dan memberikan semangat agar aggotanya tetap giat bekerja. Selain itu, dirinya juga sebagai arsitek dalam pembjuatan tanggul jalan itu. Kondisi longsor sering terjadi di sekitar desa tersebut.

Tidak adanya tanggul jalandiduga sbagai penyebabnya. Serma Sugeng yang sudah hafal dengan medan enjadi juru kunci sebagai pengarah kegiatan. Tujuannya agar pembangunan tanggul bisa menghasilkan bangunan yang kuat.

Progres pengerjaan terus dikebut agar cepat selesai. Kini Progres tanggul sudah memasuki 60 persen pengerjaan. Dibagain dinding tanggul sudah hampir selesai. Untuk mengisi tanggul, Satgas TMMD melangsir tanah galian untuk mengisinya.

Tujuannya agar tanggil terisi tanah dan tidak mudah retak dan rusak. Sertu Rudd an rekannya Satgas TMMD terlihat terus menggali dan melangsir tanah yang ada. Mulai dari sekitar musola banyak tanah yang menggunung akibat longsor kemarin hari.

“Kita kan yang mengetahui lokasi dan medan di lokasi. Tanggul harus dibangun seperti apa. Arsiteknya harus jeli dan tahumedan, agar hasil tanggul baik, “ katanya. Selasa (23/7).


Artikel yang berjudul “Serma Sugeng Jadi Juru Kunci TPJ” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment