Anggota DPRD Sumbar Dilantik Aksi Demo Mahasiswa Berlanjut - Indeks Media

Wednesday, August 28, 2019

Anggota DPRD Sumbar Dilantik Aksi Demo Mahasiswa Berlanjut

Indeksmedia.com – Walaupun Anggota DPRD Sumbar Baru Dilantik namun, aksi demo tetap dilaksanakan tepat di depan wakil kantor DPRD Sumbar. Dalam aksi itu, mahasiswa menuntut integritas dan komitmen bekerja untuk kepentingan rakyat, transparan dalam setiap kebijakan yang ditetapkan, memberikan pembuktian realisasi kerja setiap 3 bulan sekali, Menggunakan anggaran secara efektif.

Pimpinan Sementara DPRD Sumbar periode 2019-2024 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tanggapi soal demo yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM Se-Sumbar. Para mahasiswa menuntut Anggota DPRD yang baru untuk menyelesaikan permasalahan yang belum terselesaikan di masa periode 2014-2019

Pimpinan Sementara DPRD Sumbar periode 2019-2024 , Desrio Putra saat menyambut mahasiswa yang sedang demo, Rabu (28/8/2019) mengatakan, demo yang dilakukan oleh mahasiwa merupakan hal yang biasa.

“Yang dilakukan mahasiswa itu adalah hal yang biasa, kami menyambut aksi demo ini,” ucapnya.

Desrio mengajak juga para mahasiswa untuk berdiskusi jika ada hal yang ingin disampaikan, ia menuturkan, para mahasiswa tidak harus melakukan aksi demo, cukup dengan berdiskusi.

Aksi demo dilaksanakan tepat di depan wakil kantor DPRD Sumbar. Dalam aksi itu, mahasiswa menuntut integritas dan komitmen bekerja untuk kepentingan rakyat, transparan dalam setiap kebijakan yang ditetapkan, memberikan pembuktian realisasi kerja setiap 3 bulan sekali, Menggunakan anggaran secara efektif.

Selanjutnya, para mahasiswa juga mendesak tegas pemerintah eksekutif untuk menjalankan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2012 Tentang Kawasan Tanpa Rokok, mendesak pemerintah eksekutif untuk menjalankan Peraturan Daerah No.3 Tahun 2014 Tentang Rencana Induk Pembangunan.

Selain itu para demonstran menginginkan pemerintah daerah menyelesaikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat di antaranya,

Peraturan Daerah Tentang LGBT, Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Persandian untuk Keamanan Informasi, Peraturan Daerah Tentang Kesejahteraan Sosial, Peraturan Daerah Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Peraturan Daerah Tentang Provinsi Layak Anak , Peraturan Daerah Tentang Lahan Abadi dan Peraturan Daerah Tentang BUMD Energi. (tis)


Artikel yang berjudul “Anggota DPRD Sumbar Dilantik Aksi Demo Mahasiswa Berlanjut” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment