Bingkai TMMD, Bantu Paijah Cari Rumput Gajah Untuk Sapi Perah - Indeks Media

Thursday, August 1, 2019

Bingkai TMMD, Bantu Paijah Cari Rumput Gajah Untuk Sapi Perah

Indeksmedia.com – Trenggalek,– Kebaikan itu terbingkai dengan rapi dan apik. Menolong orang tidak hanya harus yang emminta. Akan tetapi jika ada orang yang membuthkan dan terlihat kesusahan bisa dibantu. Membeikan bantuan juga tidak usah dengan pamrih, melainkan harus iklas menolongnya.
Hal itu terlihat ketika Satags TMMD sepulang melakukan tugasnya. Ketika di jalan melihat warag desa yang sedang terlalu berat bekerja, yakni emmbawa rumput gajah. Kemudian, Satgas TMMD membantunya. Seperti yang dilakukan Sertu Aguk anggota Kodim 0806 Trenggalek yang tergabung dengan satgas TNI, terlihat membantu Paijah (50) warga RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup memotong rumput gajah,.
Merasa iba saat melintas di lokasi ada ibu ibu yang sedang mencari rumput. Lantas Sertu Aguk turun dan membantu ibu ini mencari rumput untuk pakan ternaknya. Awalnya Paijah (50) harus menggantikan peran suami, Kadipan (57) pekerja serabutan yang bekerja membantu TNI dalam TMMD 105 di Trenggalek untuk mewujudkan jalan di pelosok Trenggalek, Selasa (30/7/2019). Meskipun harus bersusah payah, Paijah menuturkan hal tersebut dilakukannya dengan senang hati, karena jalan yang mereka dambakan dibangun TNI.
“Kita tidak tahan emlihat warga yangs edang ekrja berat terus kita tahu dan tidak emmbantu, “ kata Sertu Aguk
Diketahui, setelah dibangun Paijah dan warga lain di RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup tidak lagi dihadapkan dengan jalan yang rusak dan becek, karena jalan di kampungnya sudah di rabat cor.
Mempunyai empat orang anak dan 4 sapi perah, mengharuskan Paijah untuk senantiasa tak kenal lelah, mengambil rerumputan untuk pakan Sapi Perahnya, sehingga susu sapi peliharaannya bisa diperah. Belum lagi berkecimpung dengan rutinitas keseharian sebagai ibu rumah tangga.
Susu memang menjadi sumber penghidupan bagi Paijah dan keluarga. Makanya dengan jalan yang prima akan memudahkan keluarga ini melakukan aktifitas keseharian. Susu perah akan di jual di pasar atau toko yang menerima hasil perahannya. Bahkan tidak jarang warga dari desa lain datang hanya sekdar membeli susu dari sapi ternak perahannya.


Artikel yang berjudul “Bingkai TMMD, Bantu Paijah Cari Rumput Gajah Untuk Sapi Perah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment