Bupati Pati menampilkan Keris dari zaman Nenek Moyang Indonesia - Indeks Media

Friday, August 2, 2019

Bupati Pati menampilkan Keris dari zaman Nenek Moyang Indonesia

Pati – Gedung Juang 45 Pati hari ini  penuh dengan pengunjung yang akan melihat pamean tosan aji yang dibuka hari ini oleh Bupati Pati H Haryanto SH, MM. M.Si.  Dengan tema ” Goegah Keris Kanigora Pati 2019 ” yang diselengarakan oleh Paguyuban Kanigoro Pati dalam rangka memperingati HUT Ke-696 Kabupaten Pati dan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jumat 02/08/2019

Turut hadir dalam pembukaan itu Bupati Pati ( H Haryanto SH, MM, M.Si ), Sesepuh Senopati Nusantara (Gus Nuril), Wakil Bupati ( H Saiful Arifin, SE. ), Dandim 0718/Pati ( Letkol Arm Arief Darmawan,  S. Sos. ),  Wakapolres Pati ( Kompol M. Ifan Hariyat .T,  SH,  S.IK ),  Kajari Pati ( Dedy Koesnomo SH, MH ), Ketua PN Pati ( Suwarno SH, MM ), Ketua Paguyuban Kanigoro Pati   Mr  Haryo  Tumenggung ( Arifin Suradirono ), Sekda Kab. Pati (  Ir Suharyono, MM ), Anggota DPRD Kab. Pati (Endah Sri Wahyuningati), Kapolsek Pati ( Iptu Sahlan SH.MM ).

Bupati Pati H Haryanto SH,  MM,  M.Si  mengatakan bahwa jaman nenek moyang kita bisa menyatukan Nusantara dan Raja-raja melalui empu empu, untuk itu kita a tidak berlebihan dalam mengenalkan keris kepada masyarakat  sehingga masyarakat dapat mengerti akan sejarah.

“ Dalam pameran Tosan Aji ini dipamerkan koleksi pusaka kuno yang sebagian pusaka merupakan pusaka zaman kerajaan kuno,” Ungkap Haryanto.

 
Mudah mudahan paguyuban Tosan Aji dapat merangkul semua pihak bersama Tosan Aji seluruh Indonesia sehingga masyarakat khusus generasi muda penerus bangsa dapat mengerti akan sejarah. (mhd/solpdmpati)


Artikel yang berjudul “Bupati Pati menampilkan Keris dari zaman Nenek Moyang Indonesia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment