Cara Jeff Bezos mengubah Washington Post dari rugi menjadi untung - Indeks Media

Saturday, August 17, 2019

Cara Jeff Bezos mengubah Washington Post dari rugi menjadi untung

Indeksmedia.com – Amazon Jeff Bezos membeli Washington Post pada 2013, dan dalam waktu tiga tahun surat kabar itu telah menggandakan lalu lintas webnya dan dari rugi menjadi menguntungkan, suatu prestasi yang mengesankan bagi sebuah perusahaan media yang berjuang di tengah krisis keuangan.

Perputaran cepat sangat mengesankan, tentu saja, tetapi apa yang membuat Bezo berbeda dari CEO lain, menurut mantan penerbit Post, Donald Graham, bukanlah bakatnya dalam mengendarai hasil yang cepat, tetapi lebih pada pemikiran jangka panjangnya yang ekstrem.

Graham pasti tahu. Dia adalah orang yang menggembalakan penjualan koran keluarganya kepada Bezos enam tahun lalu. Graham mengatakan dia telah menjadi pelanggan besar Amazon pada saat dia mencari pemilik baru untuk The Washington Post dan kesan pertamanya setelah berbicara dengan Bezos dalam percakapan awal itu adalah seberapa baik perusahaan itu bekerja.

Graham memuji karakteristik biasa Bezos dalam berpikir jangka panjang untuk kesuksesan Amazon.

“Saya pernah mendengar orang menuduh Jeff dan Amazon banyak hal. Ada saat ketika orang mengatakan Amazon terlalu mahal, bahwa itu akan bangkrut,” kata Graham kepada Poppy Harlow dalam sebuah wawancara eksklusif untuk film dokumenter CNN.

“Zaman Amazon. ” “Apa yang belum pernah saya dengar dari orang lain adalah bahwa ia memperhatikan hasil kuartalan yang bertentangan dengan kesehatan Amazon dalam jangka panjang.”

Fokus Bezos pada jangka panjang mungkin adalah alasan mengapa beberapa usaha bisnisnya tidak kekurangan gambar: dari mentransformasi pertama industri penerbitan, kemudian perdagangan secara keseluruhan melalui Amazon; untuk memulai Blue Origin, sebuah perusahaan eksplorasi kedirgantaraan yang semboyannya berbunyi “Langkah demi Langkah, Sengit.”

Dua puluh empat tahun setelah pendiriannya, Amazon (AMZN) bernilai hampir US$ 900 miliar, dan pertama menembus US$ 1 triliun dalam penilaian pada bulan September 2018, mengikuti Apple.


Artikel yang berjudul “Cara Jeff Bezos mengubah Washington Post dari rugi menjadi untung” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment