DPRD Sumbar Lakukan Rapat Paripuna Dengarkan Pidato Kenegaraan - Indeks Media

Friday, August 16, 2019

DPRD Sumbar Lakukan Rapat Paripuna Dengarkan Pidato Kenegaraan

Indeksmedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat melakukan Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang tahunan MPR RI Kamis (16/8) di Gedung DPRD Sumatera Barat.

Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dibuka oleh Ketua DPRD Sumbar H. Ir. Hendra Irwan Rahim, MM yang juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Kapolda Sumatera Barat.

Rapat Paripurna ini mendengarkan secara langsung pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo yang memiliki tiga agenda. Pertama adalah pidato kenegaraan terkait sidang tahunan MPR RI tahun 2019. Kedua pidato kenegaraan Presiden RI tentang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74. Sedangkan Pidato yang ketiga adalah penyampaian pengantar Rancangan Undang – Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020,”

Baca Juga: http://www.padangtime.com/dprd-sumbar-tetapkan-apbd-perubahan-tahun-2019/

Hendra mengatakan, pidato yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo sangat penting untuk dicermati karena pidato kenegaraan tersebut sangat penting untuk mensinergikan program pembangunan nasional dan daerah yang akan ditampung dalam APBD tahun 2020.

Pidato Presiden RI Mengajak Bangsa Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan dan mendorong masyarakat untuk maju terutama dalam meningkatkan perekonomian, Joko Widodo menyampaikan pada saat ini tidak kata ” Biar Lambat Asal Selamat, Tetapi yang dibutuhkan adalah Biar Cepat Asal Selamat.

Presiden RI juga menyampaikan dan mohon Izin dalam pidato Kenegaraan bahwa Ibu Kota Negara RI akan dipindahkan ke Kalimantan.(tisna)


Artikel yang berjudul “DPRD Sumbar Lakukan Rapat Paripuna Dengarkan Pidato Kenegaraan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment