Konsep Pariwisata Sumbar Berorientasi Tingkatkan Ekonomi - Indeks Media

Tuesday, August 20, 2019

Konsep Pariwisata Sumbar Berorientasi Tingkatkan Ekonomi

Indeksmedia.com- Komisi V DPRD Sumatera Barat melakukan Rapat Kerja dengan Mitra Kerjanya diantaranya Dinas Pariwisata Sumatera Barat , LKAM Sumatera Barat , Unsur Perguruan Tinggi seperti, Ketua MUI Sumatera Barat Gusrizal Gazahar , Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), Asnawi Bahar , Akademisi Universitas Andalas, Sari Lenggogeni dan OPD terkait pada Selasa (20/8).

Rapat kerja ini membahas tentang uji publik perubahan Perda Nomor 3 tahun 2014 tentang Pengembangan Induk Kepariwisataan. Rancangan Perubahan Peraturan Daerah (Ranperda) nomor 3 tahun 2014 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pembahasan perubahan Perda Nomor 3 tahun 2014 untuk meningkatkan arah pembangunan pariwisata Sumatera Barat dengan berkomitmen memperkuat pertahanan filosofi ABS – SBK di tengah upaya menggenjot kemajuan pariwisata daerah terbetik dalam uji publik perubahan Perda Nomor 3 tahun 2014 .

Ketua MUI Sumatera Barat Gusrizal Gazahar , menyatakan Pariwisata sebagai potensi sumber kehidupan ekonomi. Gusrizal Gazahar menjelaskan bahwa Pariwisata di Sumatera Barat harus mempunyai garis pembatas agar pariwisata tidak merusak nilai – nilai moral masyarakat , yang dijadikan komitmen bersama.

Gusrizal Gazahar menegaskan , bahwa dalam pengembangan Pariwisata di Sumbar harus memiliki aturan yang tegas terutama yang menyangkut batasan nilai yang diatur dalam filosofi kehidupan masyarakat Minangkabau.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), Asnawi Bahar mengatakan pariwisata tidak akan mengganggu nilai dan norma yang berlaku di masyarakat, sepanjang dikelola dengan baik.

Asnawi Bahar menjelaskan ,sepanjang pariwisata dikelola dengan baik, pariwisata akan lebih baik Wisatawan yang datang akan semakin tertarik ketika disambut dengan pelayanan yang baik dan santun,”

Sedangkan Akademisi Universitas Andalas, Sari Lenggogeni mengingatkan pemerintah provinsi Sumatera Barat agar konsep pariwisata Sumbar ke depan harus berorientasi kepada peningkatan ekonomi. Potensi pariwisata harus dikembangkan secara optimal dan memberikan dampak yang nyata pada perekonomian masyarakat. (tis)


Artikel yang berjudul “Konsep Pariwisata Sumbar Berorientasi Tingkatkan Ekonomi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment