Rumah Bergaya IGLOO di Luncurkan NASA di Planet Mars - Indeks Media

Friday, August 16, 2019

Rumah Bergaya IGLOO di Luncurkan NASA di Planet Mars

Padang TIME.com-Ketika para astronot menginjakkan kaki di Mars, mereka mungkin tinggal selama berbulan-bulan, bukannya berhari-hari seperti yang mereka lakukan selama misi Apollo ke bulan. 

Baca Juga: Mobil impian ,Harga Jual WR-V Edge Terbaru Seharga Rp 160 Juta

Permukaan Mars memiliki suhu ekstrem dan atmosfer tidak memberikan perlindungan yang memadai dari radiasi energi tinggi. Penjelajah ini akan membutuhkan tempat berlindung untuk secara efektif melindungi mereka dari lingkungan Mars yang keras dan menyediakan tempat yang aman untuk menelepon ke rumah.

Bagi para peneliti di Langley Research Center NASA di Hampton, Virginia, bahan bangunan terbaik untuk rumah baru di Mars mungkin terletak pada bahan yang tak terduga yaitu es.

Baca Juga: Tips Mengatasi Gangguan Mental

Dimulai dengan konsep yang diusulkan yang disebut “Mars Ice Dome,” sekelompok ahli NASA dan desainer dan arsitek yang bersemangat dari industri dan akademisi berkumpul di Langley’s Engineering Design Studio. Proyek ini dipilih secara kompetitif melalui Dana Inovasi Pusat Direktorat Misi Teknologi Ruang Angkasa (STMD) untuk mendorong kreativitas dan inovasi di dalam Pusat NASA dalam menangani kebutuhan teknologi. 

Ini hanyalah salah satu dari banyak konsep potensial untuk tempat tinggal yang berkelanjutan di Planet Merah dalam mendukung perjalanan agensi ke Mars .


Artikel yang berjudul “Rumah Bergaya IGLOO di Luncurkan NASA di Planet Mars” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment