WR I UIN IB Terima Kembali Mahasiswa KKN dari Camat Tigo Nagari - Indeks Media

Thursday, August 22, 2019

WR I UIN IB Terima Kembali Mahasiswa KKN dari Camat Tigo Nagari

Indeksmedia.com – SETELAH mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman selama satu bulan lebih, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang diserahkan kembali oleh Camat kepada Wakil Rektor I (WR I) UIN IB-Dra. Hetti Waluati Triana, M. Pd, Ph. D di Kantor Camat setempat, Kamis (22/8) dalam suasana sedih berbaur haru yang terpancar di wajah mahasiswa dan warga masyarakat yang melepas.

Perwakilan mahasiswa Fajri Ramadhan menyampaikan dalam pesan dan kesannya bahwa kehadiran mahasiswa KKN-PPM UIN IB Padang disambut dengan hangat dan ramah oleh masyarakat. Karena warga Kecamatan Tigo Nagari sangat membutuhkan bimbingan terhadap anak-anak yang belajar di TPA/MDA, Wirid Pengajian, dan motivasi kepada para pemuda.

Sementara Camat Tigo Nagari-H.Darmawi, SH menyampaikan bahwa “masyarakat kami sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa KKN di daerah kami, karena dengan kehadiran mahasiswa telah membawa berbagai perubahan dan informasi di tengah-tengah masyarakat kami. Kepada Ibu Wakil Rektor UIN IB beserta seluruh rombongan dan mahasiswa kami harapkan, bawalah dari kecamatan kami hal-hal kesan yang baik-baik dan kalau ada yang tidak baik tinggalkan sajalah di sini”.

“Kami sangat berharap agar daerah kami tetap ditunjuk sebagai lokasi KKN pada tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya. Karena kami sangat merasakan besarnya manfaat dari kehadiran mahasiswa KKN. Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kami masih relatif sangat rendah, untuk itu kami sangat mengharapkan partisipasi seluruh unsur terutama sekali perguruan tinggi termasuk UIN Imam Bonjol Padang”.

Selanjutnya camat berpesan sekiranya ada pelayanan dan perilaku jajaran Pemerintah Kecamatan, Nagari, dan seluruh lapisan masyarakat kami, kami mohon dimaklumi dan dimaafkan. Semoga ke depan akan menjadi perbaikan bagi masyarakat kami di masa yang akan datang. Kami ucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada adik-adik mahasiswa untuk kembali ke kampus, dan tetaplah kenang masyarakat kami, pungkas Darmawi.

Sementara itu WR I Hetti Waluati Triana dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa satu bulan lebih untuk KKN bagi mahasiswa sangat pendek untuk menjalankan program KKN, namun mungkin sangat panjang untuk membimbing anak-anak kami. Kepada Pak Camat, Pak Wali Nagari dan segenap masyarakat Tigo Nagari kami sampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf bilamana ada kekhilafan mahasiswa kami yang tidak berkenan bagi masyarakat Tigo Nagari. Terima kasih kepada Pak Camat, Pak Wali dan segenap jajaran dan warga masyarakat. Insya Allah kami akan tetap mempertimbangkan Kecamatan Tigo Nagari sebagai lokasi KKN di tahun-tahun mendatang, simpul Eti (panggilan akrabnya). G3


Artikel yang berjudul “WR I UIN IB Terima Kembali Mahasiswa KKN dari Camat Tigo Nagari” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment