Kecantikan Pantai Papuma | Padang Time - Indeks Media

Saturday, September 28, 2019

Kecantikan Pantai Papuma | Padang Time

Padang TIME.com-Pantai Papuma terletak di desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Jember. Jarak ke pusat kota Jember sekitar 45 km. Untuk dapat mengakses pantai, Anda harus terlebih dahulu tiba di kota Surabaya. Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur dapat memanfaatkan layanan maskapai atau juga dengan kereta api. 

Jika Anda pergi beramai-ramai dengan teman-teman, disarankan untuk menyewa mobil dari Surabaya karena Pantai Papuma tidak dapat diakses oleh transportasi umum. Sewa mobil Anda juga harus memiliki kinerja yang sangat baik karena medan menuju pantai cukup curam, tidak disarankan menggunakan sedan.

Dari Surabaya, ambil arah kota Sidoarjo, lalu ikuti arah menuju kota Pasuruan. Dari Pasuruan, rute Probolinggo untuk mengambil – Lumajang – Jember.Setiba di kota Jember, ambil rute utara ke Jl. Kartini – Jl. Gatot Subroto – Jl. Jenderal Ahmad Yani – Jl. Nasional III – belok kiri ke Jl Otto Iskandar Dinata – Jl. Semeru – Jl. Argopuro – Jl. Kawi – Jl. Jember Ambulu – Jl. Kopral Suetomo – Jl. Suyitman Raya – Jl Ambulu – Watulo. Sampaii

Di balik keindahannya, ternyata Pantai Papuma menyimpan cerita mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat. Beberapa kisah mistik yang beredar di kalangan masyarakat adalah  ombak di pantai selatan sering diklaim. Karena pantai ini termasuk dalam rangkaian pantai selatan, pantai Papuma memiliki gulungan ombak besar dan ganas sehingga banyak wisatawan yang hanyut tertelan  ombak.

Batumalikan, salah satu batu raksasa di pantai diyakini tempat Raden Mursada memancing. Di atas batu itu Raden secara tidak sengaja memancing sihir Mursada, Raja Mina, yang kemudian dilepaskan. Batu itu juga Ricardo Ocean hook tersangkut ular raksasa yang kemudian terbelah menjadi tiga bagian.

Ciri khas Pantai Papuma adalah tujuh batu besar yang menjulang tinggi di pantai. Ukurannya yang besar membuat karang ini menyerupai sebuah pulau. Karang ketujuh juga memiliki nama masing-masing Pulau Guru, Pulau Krishna, Pulau Narada, Pulau Kajang dan Pulau Nusa Barong. Dan satu lagi karang menyerupai katak, yang dinamai Pulau Katak.

Gelombang saat ini mulai surut Anda bisa merasakan sensasi berdiri di atas bebatuan dan merasakan angin yang menyentuh wajah. Namun ingat, Anda harus tetap berhati-hati karena batu itu memiliki bentuk yang kasar dan curam, sehingga Anda bisa terluka jika tidak hati-hati. Pada saat air surut Anda dapat melihat ketangkasan mengejar ikan di bawah terumbu.

Tempat wisata ini adalah lokasi yang cocok dikunjungi oleh fotografer. Sang fotografer dapat mengabadikan gambar lanskap tebing yang kokoh. Atau bisa juga sebagai lokasi foto prewedding karena di sini banyak tempat-tempat menarik.


Artikel yang berjudul “Kecantikan Pantai Papuma | Padang Time” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment